Media Sosial

Ini yang Akan Dilakukan Fahri Hamzah terhadap Netizen @zoelfick Penista Ibunya

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak menyangka ada manusia tega menghina seorang ibu. Nabi memerintahkan kita menghormati ibu.

Ini yang Akan Dilakukan Fahri Hamzah terhadap Netizen @zoelfick Penista Ibunya
photo collage/wartakotalive.com/@Fahrihamzah/@zoelfick
Wakil Ketua DPR Fahdi Hamzah dan Zulfikar Akbar 

PENGHINAAN  yang dilakukan Zulfikar Akbar lewat akun twitter @zoelfick pada Minggu (22/7/2018) ditanggapi tenang Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah tidak menyerahkan kasus penistaan sang ibundanya kepada pihak berwajib, tetapi dipasrahkan kepada Allah Tuhan YME.

"Saya menyerahkan urusan penghinaan #IbuKu kepada Allah karena ibuku tidak tau dan saya merasa tidak punya kewenangan ikut campur atas persoalan yang terlalu tinggi ini.

Bagi saya, menista ibu sama dengan menista agama. Ia Sama2 suci dan tak pantas dihina. Wallahualam," tulisnya lewat akun @fahrihamzah pada Selasa (24/7/2018).

Baca: VIDEO: Patroli Polisi Jambi Hentikan Pemotor Tiga Penumpang, Ternyata Sedang Bonceng Jenazah

Baca: Bawaslu DKI Benarkan Eks Wali Kota Jakarta Barat Ikut Pemilihan Umum Legislatif

Keputusan itu dijelaskannya merujuk pada ajaran agama Islam yang memuliakan ibu di atas segalanya.

Karena itu dirinya mengaku heran atas hinaan yang dilontarkan kepada ibunya, terlebih penghinaan hanya demi kepentingan politik.

Fahri Hamzah di akun twitternyata menulis: "Memang tidak terbayang dalam pengertian dan imajinasi kita yang beradab ada orang yang berani menghina seorang ibu. Tidak saja karena agama meletakkan ibu begitu tinggi tetapi karena setiap anak menanggung hutang dan perasaan tak pernah bisa membayar jasanya." #IbuKu

Baca: Keluarga Soeharto Juga Punya Motor Langka Keluaran Honda Seperti John Lennon The Beatles

Baca: Jawaban Fahri Hamzah kepada Orang yang Menistakan Ibu Kandungnya

"Nabi ditanya, 'siapa yang paling berhak, kepadanya aku harus berbuat baik...', Nabi menjawab 'Ibumu', ditanya 'siapa lagi?', dijawab lagi 'ibumu' sampai 3x, baru yang ke empat Beliau (Nabi Muhammad) SAW menjawab 'ayahmu'. Seolah ayah hanya 1/4 dari orang tua kita. #IbuKu," tambahnya.

Tidak hanya Hadis dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu yang diriwayatkan oleh HR Bukhari Nomor 5971 dan Muslim Nomor 2548 yang dikutip Fahri Hamzah, mantan politisi PKS ini juga  menyebutkan adanya ungkapan lain yang menyebutkan surga berada di bawah telapak kaki ibu.

Ungkapan tersebut menurut Fahri Hamzah sangat jelas bahwa ibu merupakan seorang spesial bagi siapa pun.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help