Asian Games 2018

Bonus Rp 1,5 Miliar untuk Peraih Emas Asian Games 2018, Belum Termasuk Nomor Beregu

Pemerintah menyiapkan bonus peraih medali emas Asian Games 2018 sebesar Rp 1,5 Miliar. Bonus untuk pelatih dan asisten pelatih juga disiapkan

Bonus Rp 1,5 Miliar untuk Peraih Emas Asian Games 2018, Belum Termasuk Nomor Beregu
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Menpora Imam Nahrawi, saat berkunjung ke venue pencak silat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (12/7/2018). 

PEMERINTAH menyiapkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar untuk setiap atlet yang meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, bonus besar itu untuk memotivasi para atlet supaya bisa berprestasi.

"Untuk prestasi kita menyiapkan kurang lebih Rp 1,5 miliar per medali emas. Itu di luar yang tim maupun yang beregu. Dan ini ada hitungan sendiri, termasuk bagi pelatih, asisten pelatih kita juga siapkan bonus," katanya usai membuka Porsemanas I oleh LP Ma'arif NU Pusat di Universitas Islam Malang (Unisma), Senin (23/7/2018).

Imam mengatakan, jumlah itu naik 250 persen dari bonus yang pernah didapat para atlet Indonesia peraih medali emas pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Pada saat itu, atlet peraih emas hanya mendapatkan bonus senilai Rp 400 juta.

Selain bonus berupa uang, menurut Imam, pemerintah juga menyiapkan bonus berupa jabatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan rumah bagi atlet peraih emas dan perak. "Di samping itu, kami akan mengangkat mereka sebagai PNS bagi peraih medali emas dan perak. Kami juga akan menyiapkan rumah bagi peraih medali emas dan perak," tuturnya.

Besarnya bonus yang disiapkan ini, lanjut Imam, menunjukkan komitmen dan perhatian pemerintah di bawah pemerintahan Presiden RI Joko Widodo terhadap dunia olahraga.

"Saya kira ini tidak terlepas dari perhatian Presiden Jokowi yang ingin memberikan penghargaan tinggi bagi para pahlawan olahraga kita," katanya. (Kontributor Malang, Andi Hartik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bonus Rp 1,5 Miliar hingga Rumah untuk Setiap Atlet Peraih Medali Emas di Asian Games 2018"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help