Asian Games 2018

Antisipasi Keracunan saat Asian Games 2018, Restoran di Jakarta Bakal Diberikan Stiker Aman Saji

Pemprov bersama Inasgoc dan BPOM akan memeriksa dan memberikan sertifikasi lewat stiker di tempat-tempat makan.

Antisipasi Keracunan saat Asian Games 2018, Restoran di Jakarta Bakal Diberikan Stiker Aman Saji
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan penghargaan ke beberapa tempat makan yang memiliki kualifikasi baik dalam keamanan pangannya, di Mal Plaza Indonesia, Selasa (24/7/2018). 

PEMPROV DKI Jakarta turut serta mengawasi makanan saat Asian Games 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno hadir bersama perwakilan panitia Inasgoc dan BPOM untuk menyosialisasikan sertifikasi yang akan diberikan kepada produsen makanan.

"Lewat monentum ini kita bangun komitmen untuk menjaga kualitas dan keamanan pangan olahan. Jadi food security itu penting, jangan sampai nanti produk-produk pangan unggulan kita, unggulan Indonesia, unggulan daerah, malah bisa menjadi salah satu potensi risiko mereka mendapat pengalaman yang buruk di Indonesia atau di Jakarta ini," tutur Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Sandiaga tidak ingin makanan-makanan yang nanti tersaji di lingkungan Jakarta yang juga akan dinikmati oleh atlet maupun wisatawan saat Asian Games 2018, terkontaminasi.

Baca: Satu KTP DKI Bisa untuk Beli Lima Tiket Masuk Atlantis Water Adventure yang Didiskon 50 Persen

"Dalam keadaan Asian Games yang akan datang ini sangat critical, jangan sampai terputus rantai food change kita. Jangan sampai ada kontaminans dalam food kita yang bisa mengakibatkan mungkin outbreak, ya naudzubillah jangan sampai terjadi, poisoning (keracunan) dan lain sebagainya," ujar Sandi di Mal Plaza Indonesia, Selasa (24/7/2018).

Nantinya, Pemprov bersama Inasgoc dan BPOM akan memeriksa dan memberikan sertifikasi lewat stiker di tempat-tempat makan, untuk menandakan bahwa makanan tersebut aman.

"Jadi mulai hari ini aman saji Jakarta diberikan dengan penerbitan sertifikat dan stiker yang akan ditempelkan di lokasi outlet food services , jadi ada stikernya nanti ya. Ini juga akan ditaruh di front office hotel," jelas Sandi. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved