Ada 800 Kendaraan Uji Emisi di Kalibata, Wali Kota Pantau Langsung

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, turun langsung memantau dan melakukan uji emisi tersebut.

Ada 800 Kendaraan Uji Emisi di Kalibata, Wali Kota Pantau Langsung
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan saat melakukan uji emisi kendaraan roda empat yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Pancoran, Selasa (24/7). 

PEMERINTAH Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar uji emisi kendaraan roda empat yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Pancoran, Selasa (24/7).

Dalam hal ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, turun langsung memantau dan melakukan uji emisi tersebut.

Wali Kota Marullah mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup, akan menggelar uji emisi selama tiga hari berturut-turut, yakni 24 hingga 26 Juli.

Selama tiga hari tersebut, Sudin LH menargetkan uji emisi terhadap 2.000 kendaraan.

"Dalam tiga hari target angkanya tidak sedikit, ada 2.000 kendaraan. Hari ini targetnya bisa melakukan uji terhadap 800 kendaraan," ujarnya.

Marullah menuturkan, uji emisi ini bertujuan untuk menciptakan program langit biru di Jakarta

"Pencemaran udara di Jakarta ini sudah cukup tinggi. Kita harap uji emisi ini kita bisa menciptakan udara yang lebih segar lagi untuk kesehatan masyarakat Jakarta," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Syarifudin menambahkan, uji emisi ini dapat diikuti oleh masyarakat dengan membawa kendaraannya ke lokasi yang telah ditentukan.

Nantinya, tim teknisi akan memeriksa kendaraan dengan alat uji emisi apakah masih berada di ambang batas atau tidak.

"Bagi kendaraan yang memenuhi baku mutu akan diberikan kartu Hasil Lulus Uji Emisi, dan bagi yang tidak memenuhi diberikan rekomendasi perbaikan," ungkapnya.

Ridho (32), salah satu pemilik mobil mengapresiasi adanya layanan uji emisi gratis ini.

Sebelumnya ia mengaku mendapatkan informasi dari media massa dan memutuskan datang membawa kendaraannya.

"Saya baca di Warta Kota ada layanan uji emisi ini. Ya, bagus saya kira ini sebagai langkah menekan pencemaran udara di Jakarta," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help