Warga Banten Meradang, Minta Adik Ratu Atut Dijebloskan Ke Nusakambangan

Sekelompok warga Banten meminta Tubagus Chaeri Wardana, adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut dijebloskan ke LP Nusakambangan.

Warga Banten Meradang, Minta Adik Ratu Atut Dijebloskan Ke Nusakambangan
Kompas.com
Petugas sedang memeriksa sel Nazaruddin di LP Sukamiskin, Minggu (20/10/2013) malam 

MASYARAKAT kembali dihebohkan dengan berita tertangkapnya Kepala Lapas Sukamiskin Bandung. Pasalnya Penangkapan yang dilakukan oleh KPK secara OTT berupa suap terkait fasilitas napi dan izin keluar Lapas.

Fasilitas yang dimaksud adalah fasilitas ruang sel agar sesuai dengan keinginan Napi. Dalam kasus OTT ini, KPK mengamankan 6 orang.

Namun yang lebih menghebohkan lagi bahwa KPK juga menyegel sel Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) yaitu adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sekaligus suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani karena penghuninya tidak berada di tempat.

"Pertanyaan kemudian kemana mereka? Kenapa kemudian mereka tidak berada di Lapas sebagaimana semestinya? Seharusnya, mereka berada dalam lapas selayaknya tahanan seperti narapidana yang lain," ujar Aco Ardiansyah Andi Patingari selaku Koordinator TRUTH kepada Warta Kota di Tangerang, Senin (23/7/2018).

Menurutnya hal ini membuat masyarakat semakin curiga bahwa ketidak beradaan TCW alias Wawan di sel tahanan adalah salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan dengan Kalapas Sukamiskin agar bebas keluar masuk dan mendapatkan fasilitas yang lebih.

"Kejadian ini tentu sangat membuat masyarakat Banten semakin marah, sebab TCW alias Wawan salah satu narapidana korupsi yang tidak ada di dalam Lapas adalah pelaku korupsi Pengadaan Alat Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten. Serta kasus Suap Sengekat Pilkada Lebak," ucapnya.

Ia menyebut kejadian ini menunjukkan adanya keleluasaan dan kekuasaan TCW untuk melakukan apa saja di dalam Lapas Sukamiskin.

Sekali pun ada penjelasan dari Menkumham, bisa saja itu merupakan alibi untuk merasionalisasikannya untuk menyelimuti fakta yang sebenarnya.

"Dengan kapasitas TCW seperti saat ini, sebetulnya kapasitas Lapas Sukamiskin tidak bisa menjadi tempat untuk membuat Pemerintahan Banten bisa lebih baik, maka dari itu kami merekomendasikan agar TCW alias Wawan ditempatkan di Nusakambangan," kata Aco.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved