Asian Games 2018

Obor Asian Games 2018 Tiba di Bali

Hamish Daud berselancar di Pantai Kuta dengan membawa Obor Asian Games 2018 sebagai promosi pantai.

Obor Asian Games 2018 Tiba di Bali
Kompas.com/Labib Zamani
WALI KOTA Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, dan Ketua DPRD Surakarta Teguh Prakosa menerima Api Obor Asian Games 2018 di Gapura Tugu Makutha, Kamis (19/7/2018). 

OBOR Asian Games 2018 tiba di Pantai Kuta Kabupaten Badung Bali, Senin (23/7/2018) setelah diberangkatkan dari Banyuwangi Jawa Timur dan menyebrangi Selat Bali.

Obor yang berangkat dari Gilimanuk melalui jalur Sempidi, Kerobokan, Seminyak, Legian, dan berakhir di Pantai Kuta tersebut diserahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Obor Asian Games tiba di Pantai Kuta pukul 16.00 WITA.

Puan berlari membawa obor sejauh 200 meter didampingi Gubernur Bali, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, yang kemudian menyerahkannya kepada aktor Hamish Daud.

Aktor seni peran tersebut kemudian berselancar di Pantai Kuta dengan membawa Obor Asian Games 2018 sebagai promosi pantai saat matahari tenggelam yang menjadi daya tarik para peselancar.

Prosesi penyerahan Obor Asian Games 2018 dimeriahkan dengan penampilan kesenian tari kecak dan tari sekar jepun.

Dalam acara prosesi penerimaan kirab obor tersebut juga terdapat festival layang-layang dan festival kuliner gratis untuk wisatawan.

Selanjutnya perjalanan Obor Asian Games 2018 akan diarak melintasi berbagai kawasan wisata di Bali.

Sejumlah objek wisata yang akan dilintasi oleh Obor Asian Games 2018 antara lain Tanah Lot, menginap di Istana Tampaksiring Gianyar, Ekowisata Subak Sembung, Monumen Perjuangan Bali atau Bajra Sandi Renon, dan Garuda Wisnu Kencana.

Perjalanan Obor Asian Games 2018 akan diteruskan menuju Mataram Nusa Tenggara Barat pada Rabu (25/7/2018) dengan menggunakan pesawat.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help