Ruang Terbuka Hijau

Ini Penjelasan Pengelola Soal Kalijodo Marak PKL dan Tanaman Rusak

"Yang tanaman kering, hanya sedikit. Sebagian saja. Tetapi penjelasannya itu seperti tanaman (semua) di area Kalijodo rusak."

Ini Penjelasan Pengelola Soal Kalijodo Marak PKL dan Tanaman Rusak
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pengelola dan Kepala Keamanan RTH dan RPTRA Kalijodo, Jamaluddin, di ruang kerjanya, Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, Senin (23/7/2018). 

WARTA KOTA, TAMBORA--- Kabar Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, marak pedagang kaki lima dan tamanan kering tak terawat, hoax alias kabar bohong.

Hal itu diungkapkan Pengelola dan Kepala Keamanan RTH dan RPTRA Kalijodo, Jamaluddin.

"Seringkali RTH dan RPTRA Kalijodo mendapat pemberitaan hoax seperti ini. Ini diprediksikan, ada unsur politis," ujar Jamaludin, di ruang kerjanya, Kalijodo, Senin (23/7/2018).

Baca: Tanaman Kering dan Mati di RTH-RPTRA Kalijodo karena Tanah Tidak Subur

"Tetapi, saya netral. Tak satu pun orang yang saya puja atau dukung. Terkait pemberitaan Kalijodo saat ini, menurut saya ini sangat ironis,"  ucap pria yang akrab dipanggil Daeng Jamal.

Dia menjelaskan, informasi mengenai taman yang kering dan rusak dan PKL liar marak tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

"Yang tanaman kering, hanya sedikit. Sebagian saja. Tetapi penjelasannya itu seperti tanaman (semua) di area Kalijodo rusak. Padahal, tidak seperti itu," katanya.

"Lalu, mengenai PKL. Itu bisa ramai sama pedagang, lantaran memang ada bazaar yang dimana untuk ramaikan RTH dan RPTRA Kalijodo," ucapnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved