Ini Maksud Kedatangan Tokoh Masyarakat ke Pemerintah Kota Bekasi

Kedatangan sesepuh ini menyampaikan kondisi pemerintahan yang dianggap ada ketegangan antara Ruddy Gandakusumah dan aparatur setempat.

Ini Maksud Kedatangan Tokoh Masyarakat ke Pemerintah Kota Bekasi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Abdul Manan sedang memberikan keterangan pers soal kekecewaan tokoh masyarakat dan lintas agama yang tidak bisa bertemu dengan Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, Senin (23/7/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI---Puluhan tokoh masyarakat dan lintas agama di Kota Bekasi mendatangi kantor Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (23/7/2018).

Kedatangan sesepuh ini untuk menyampaikan kondisi pemerintahan yang dianggap ada ketegangan antara Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, dan aparatur setempat.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, Abdul Manan, mengatakan, ketegangan ini berimplikasi pada roda pemerintahan sehingga sangat dirasakan masyarakat.

Baca: Tokoh Masyarakat dan Lintas Agama Kecewa terhadap Penjabat Wali Kota Bekasi

Salah satunya adalah proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) online untuk tingkat SMP Negeri.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah mengusulkan penambahan jumlah siswa di setiap rombongan belajar (rombel) dari 38 orang menjadi 40 orang.

Upaya ini dilakukan untuk mengakomodir 2.988 siswa lagi yang berminat masuk sekolah negeri namun tidak tertampung.

Namun Ruddy Gandakusumah selaku kepala daerah setempat enggan meneken surat yang diajukan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam rencana penambahan rombel.

"Orangtua banyak yang menangis karena anaknya tidak bisa masuk ke SMP Negeri, padahal anggaran pemerintah ada seharusnya dibuka saja," kata Manan di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Baca: Ini 4 Program Unggulan 100 Hari Kerja Wali Kota Bekasi Terpilih

Selain sistem PPDB online, kata dia, ketidakharmonisan antara Pj Wali Kota Bekasi dan pemangku jabatan juga berdampak pada rencana penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018.

Seharusnya pada triwulan ketiga saat ini, pemerintah telah membuat rancangan APBD Perubahan.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help