PPDB 2018

Ditanggapi Ombudsman, Ibu yang Curhat PPDB ke Jokowi di Facebook Hapus Postingannya

Selain surat terbuka untuk Presiden Jokowi atas proses PPDB, Nina juga memposting surat terbuka untuk Ridwan Kamil dengan tema serupa.

Ditanggapi Ombudsman, Ibu yang Curhat PPDB ke Jokowi di Facebook Hapus Postingannya
Istimewa
PPDB Online 

NINA Feyruzi (44), ibu empat anak warga Jalan Anggrek, Pancoranmas, Depok, mengaku memutuskan untuk menghapus postingan surat terbuka untuk Presiden Jokowi yang ditulisnya, di laman akun Facebooknya.

Surat terbuka berisi curhatan atau keluh kesah terkait proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA Negeri 2018 di Kota Depok yang mendepak anak keduanya Firzan Aulia Pasya (14), di posting Nina di laman Facebooknya, Jumat (20/7/2018) subuh.

Kemudian postingan dihapus Nina pada Sabtu (21/7/2018) malam.

Selain surat terbuka untuk Presiden Jokowi atas proses PPDB, Nina juga memposting surat terbuka untuk Ridwan Kamil dengan tema serupa.

Postingan Nina ini sempat viral dan beredar melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Dalam surat terbukanya, Nina mengkritisi PPDB SMA di Depok yang sudah membuat anaknya Firzan sempat patah arang.

Sebab Firzan harus terdepak dari dua SMA Negeri pilihannya di Depok.

Padahal Firzan lulus dengan nilai UN yang cukup memuaskan yakni 34,50. Bahkan nilai matematika-nya nyaris sempurna yakni 9,5 dan nilai bahasa Inggrisnya 8,6.

Selain itu secara zonasi, rumah Firzan hanya berjarak 360 meter dari Kota Depok'>SMAN 1 Kota Depok.

Tapi dia tetap terdepak dari SMA Negeri 1 Depok, yang merupakan SMA impiannya. Firzan juga terdepak dari SMAN 2 Kota Depok, sekolah kedua pilihannya hanya karena jarak rumahnya dengan sekolah kalah dekat dengan siswa lain.

"Saya memang menghapus surat terbuka di FB saya. Surat itu memang saya tujukan untuk Kang Emil dan Presiden Jokowi. Tetapi itu ungkapan kasih sayang saya untuk anak saya. Sifatnya personal dan konteksnya permasalahan kami," kata Nina melalui sambungan telepon kepada Warta Kota, Minggu (22/7/2018).

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved