Awas, Ada Demo di Depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Sekelompok massa menggelar aksi demo untuk menuntut solusi Pemkot Jakarta Utara mengatasi kemacetan di wilayahnya.

Awas, Ada Demo di Depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sekelompok massa berunjuk rasa di depan kantor Wali Kota Jakarta Utara menuntut solusi kemacetan lalu lintas. Aksi itu memacetkan lalu lintas di seputar Jl Yos Sudarso, Tanjung Priok. 

AKSI  demo digelar di depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (23/5/2018). Aksi demo tersebut digelar untuk menuntut solusi Pemerintah Kota Jakarta Utara menyelesaikan masalah kemacetan yang selama ini terjadi di Jakarta Utara.

Pantauan di lokasi, massa ada yang datang berjalan kaki dan menggunakan kendaraan pick up. Mereka juga melakukan orasi di depan Kantor Wali Kota Jakarta dengan menggunakan sound system yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Kami sudah bosan dengan masalah kemacetan. Kami mohon Bapak Wali Kota agar segera turun menemui kami,” ucap seorang pendemo dari atas mobil pick up.

Massa yang datang juga membawa sejumlah spanduk yang berisikan tuntutan. Mereka membentangkan spandik-spanduk itu di pinggir jalan sehingga memancing perhatian para pengguna jalan yang melintas.

“Tertibkan TPS-TPS container dan Pool/Depo... Kami warga Jakarta Utara merasa prihatin dengan kemacetan dan seringnya kecelakaan yang terjadi,” bunyi tulisan di salah satu spanduk tersebut.

Bahkan aksi demo sempat diwarnai dengan penutupan sebagian badan jalan oleh para pendemo. Mereka menutup dengan berdiri di jalan dan sebagian lagi memarkir kendaraan yang dibawa dengan cara melintang.

Hanya saja aksi tersebut tidak berlangsung lama setelah aparat kepolisian membubarkan paksa para pendemo yang menutup sebagian badan jalan. Sementara pendemo lainnya yang masih bertahan, dipaksa untuk berada di pinggir jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

Hingga saat ini aksi demo masih berlangsung dan mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian. Beberapa petugas Satpol PP dan Dishub juga terlihat berjaga-jaga di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved