Wisata Medis ke Korea Selatan, Ada Empat Favorit Operasi Plastik Bagi Wisatawan Asal Indonesia

Pasien Indonesia datang untuk mengoperasi payudara, menghilangkan kerut di wajah, mengencangkan wajah, serta mengoperasi dagu.

Wisata Medis ke Korea Selatan, Ada Empat Favorit Operasi Plastik Bagi Wisatawan Asal Indonesia
Tribunnews.com
Ilustrasi operasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Ada banyak faktor yang membuat orang memutuskan untuk pergi ke suatu tempat: alam, makanan hingga keperluan medis seperti yang sedang digencarkan Korea Selatan.

Tahun lalu, tercatat ada 2.385 turis Indonesia yang datang ke Korea Selatan untuk keperluan medis.

Baca: Dhea Annisa Pernah Sahur Pakai Mi Instan Pedas saat di Korea Selatan

Joo Sung Hee, Medical & Wellneas Team Korea Tourism Organization, mengatakan, jumlah itu didominasi oleh orang-orang yang ingin melakukan operasi plastik di Korea Selatan.

"Jumlahnya 35,7 persen," kata Joo Sung Hee ditemui di Korea Medical Tourism (KMT) Roadshow, Mal Taman Anggrek, Sabtu (21/7/2018).

Selain operasi plastik, orang Indonesia memilih Korea Selatan sebagai tempat menangani penyakit dalam dan perawatan kulit.

Baca: Mau Cantik Ala Korea, Tidak Perlu Pergi ke Korea Selatan

Operasi plastik apa yang paling populer di kalangan turis Indonesia?

Hong dari View Plastic Surgery di Gangnam, Seoul, yang mengikuti pameran medis tersebut, mengatakan, jenis operasi plastik yang diminati sebagian besar pasien dari Indonesia.

Mereka biasanya datang untuk mengoperasi payudara, menghilangkan kerut di wajah, mengencangkan wajah (facelift) serta mengoperasi dagu dan rahang agar wajah terlihat lebih tirus.

Biayanya bervariasi. Untuk operasi mata, pasien harus merogoh kocek mulai dari 2.000 dolar AS, operasi hidung 3.500 dolar AS, sampai 7.000 dolar AS untuk operasi payudara.

Baca: Rahasia Kulit Mulus ala Korea: Masker Ginseng

Ichal dari Korea Tourism Organization (KTO) mengatakan, perkembangan industri medis Korea yang disebut punya salah satu sistem kesehatan terbaik dunia.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved