Saint Loco Santai Terapi Energik di Hammersonic Festival 2018

Grup musik Saint Loco tampil santai namun energik pada festival musik cadas Hammersonic 2018 di Ancol.

Saint Loco Santai Terapi Energik di Hammersonic Festival 2018
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Saint Loco tampil penuh energi pada festival Hammersonic 2018 di Ancol, Jakarta. 

ACARA musik cadas terbesar se-Asia Tenggara yang bertajuk 'Hammersonic Festival 2018', kembali digelar dengan menghadirkan grup band musik keras tenar dari segala penjuru dunia.

Hammersonic Festival 2018 digelar di Ancol Carnaval Beach, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (22/7/2018). Dari pintu masuk yang berbentuk gapura setinggi sekitar 5 meter itu, tampak terlihat tulisan 'Hammersonic' besar dengan identik warna hitam dibagian atasnya.

Dengan tiga kali pemeriksaan, para penonton sudah dihadirkan dengan sebuah lorong hitam besar setinggi 5 meter dan panjang 50 meter. Warna hitam memang identik dengan warna musik anak-anak band cadas.

Usai melewati pintu masuk, para penonton pun dihadapkan dengan tiga panggung, dimana dua panggung sebelah kanan terdapat panggung 'Hammer Stage' dan 'Sonic Stage' yang bersebelahan, kemudian di sebelah kiri terdapat panggung megah 'Empire Stage'.

Acara musik bergenre Punk, Hardcore, dan metal itu dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Arena para penonton sudah mulai diramaikan oleh para pecinta musik underground (punk, hardcore, dan metal), ketika Tim Warta Kota hadir sekitar pukul 14.00 WIB.

Lautan kaos hitam sudah mulai memenuhi ketiga panggung tersebut. Berbagai penampilan pun ditunjukan oleh para penonton, sesuai atau identik dengan musik yang mereka cintai.

Ada yang berpenampilan bergaya anak punk, dengan menggunakan kaos dan rompi hitam, celana jeans hitam yang ketat hitaam, dan sepatu boots hitam.

Kemudian, ada yang menggunakan casual berkaos hitam, celana jeans hitam, dan sepatu hitam. Tidak luput juga ada yang berpenampilan kaos, celana pendek, dan sepatu biasa.

Dari pantauan Warta Kota, tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang menghadiri Hammersonic Festival 2018, tetapi orang asing pun banyak yang nonton.

Terdapat 38 band musik cadas dunia dan nasional. Band dunia tersebut diantaranya akan dihadirkan adalah Dead Kennedys (USA), H2O (USA), Escape The Fate (USA), Revocation (USA), IHSAHN (Norway), Brujeria (Mexico), dan In Flames (Swedia), dan masih banyak lagi.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved