Proyek Taman di Sekitar Venue Asian Games Dikebut

Asian Games 2018 mendatangkan banyak proyek taman. Salah satunya penataan taman di sekitar venue Asian Games yang kini dikebut.

Proyek Taman di Sekitar Venue Asian Games Dikebut
Warta Kota/Joko Supriyanto
Petugas Sudin Kehutanan tengah menata taman di jalur hijau jalan di sekitar area Pulomas, Jakarta Timur. 

SUKU Dinas Kehutanan Jakarta Timur terus melakukan penataan taman di kawasan Venue Asian Games. Hal itu dilakukan mengingat perhelatan akbar tersebut akan segera berlangsung.

Sejumlah petugas Sudin Kehutanan nampak terus bekerja melakukan perapian hingga melakukan penanaman pohon disekitar lokasi.

Diharapkan sebelum perhelatan Asian Games berlangsung kawasan taman disekitar Venue Asian Games sudah rapi.

Kasudin Kehutanan Jakarta Timur Rommy Sidartha mengatakan penataan sudah mencapai 90 persen dengan melakukan penanaman pohon disepanjang trotoar hingga badan jalan.

Hingga saat ini pihaknya terus fokus di beberapa titik kawasan yang dilalui para atlet saat Asian Games berlangsung.

"Kita terus kebut dan fokus, terutama untuk venue Jakarta International Equistrian Park dan Velodrome Rawamangun, yang terus kami kejar pengerjaannya," kata Tommy, Minggu (22/7/2018).

Dikatakan Rommy, pada penataan taman dan jalur hijau di areal venue Asian Games, pihaknya menyelaraskan taman dengan trotoar yang baru direhab ulang.

Dimana di setiap trotoar disiapkan lahan untuk penghijauan.

"Di lahan selebar 1 meter disepanjang jalan Pulomas Raya itu kami tanam pohon Reulia dan gandarusa merah," ucapnya.

Sebelum dilakukan penanaman, kata Rommy, pihaknya meminta bantuan suku dinas sumber daya air untuk menyediakan tanah merah. Dan tanah dari pengerukan waduk Rambutan yang digunakan untuk menanam pohon di sepanjang jalan itu.

"Beruntung kami mendapatkan tanah hasil pengerukan waduk yang kualitas tanahnya sangat baik untuk penanaman," katanya.

Dengan penataan taman itu, sambung Rommy, sejumlah tanaman hias sudah ditanam di Jalan Pulomas Raya, Jalan Pulomas Timur, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Pulomas Barat, Jalan Pulomas Timur, Jalan Kayu Putih Raya, Jalan Pemuda Raya dan sejumlah titik lainnya.

"Berbagai jenis tanaman seperti melati gambir, gandarusa, sirih kuning, pilow jari, bougenvile, palem kuning, anjuang merah, sudah kami tanam," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved