Pencurian

Maling Bertopeng Kantong Kresek Gasak Barang-barang di Alfamart Sawah Besar

Adapun barang-barang yang hilang meliputi 284 bungkus rokok, 30 botol pewangi, dan beberapa barang makanan.

Maling Bertopeng Kantong Kresek Gasak Barang-barang di Alfamart Sawah Besar
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kapolsek Sawah Besar, Kompol Mirza Maulana dan Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar tengah meminta keterangan kepada salah seorang pelaku kejahatan pencurian Alfamart. Minggu (22/7). 

BERNIAT tak ingin mukanya terekam CCTV, Ali (24) dan Indra (21) pelaku pencurian menutupi mukanya mengunakan kantong kresek hitam, saat melakukan aksi pencurian di Alfamart Jalan Krekot Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Beruntung aksi yang dilakukan oleh pemuda pengangguran tersebut dapat diketahui identitasnya setelah serangkain penyelidikan yang dilakukan oleh Reskrim Polsek Sawah Besar.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, Iptu Nasrandy mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal atas laporan yang ia terima terjadinya aksi pencurian di Alfamart Sawah Besar pada Jumat (20/7) beberapa waktu lalu.

"Saat itu salah satu pegawai yang akan membuka toko mendapati kondisi barang-barang yang ada di Alfamart sudah dalam keadaan berantakan, saat dilakukan pengecekan ada beberapa barang-barang hilang," kata Nasrandy di Polsek Sawah Besar, Minggu (22/7/2018).

Adapun barang-barang yang hilang meliputi 284 bungkus rokok, 30 botol pewangi, dan beberapa barang makanan.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sawah Besar.

Atas informasi tersebut petugas langsung melakukan pengecekan terhadap CCTV yang berada di dalam toko, dan di saat itu pula didapati dua orang pria tengah melakukan aksi pencurian. Selanjutnya petugas melakukan pengejaran.

Menurut Nasrandy, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut melakukan aksinya dengan menjebol plafon dari toko Alfamart tersebut.

Sebelum beraksi pelaku lebih dulu memetakan lokasi dan mengamati letak CCTV.

"Jadi meraka ini naik keatas genteng, kemudian membuat jalan lewat plafon, selanjutnya masuk dan mengambil barang-barang berharga yang ada di Alfamart," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved