Home »

News

» Jakarta

Kawasan VOC di Penjaringan Bakal Dipercantik

Kawasan VOC di Kota Tua, Penjaringan akan dipercantik dengan penataan wilayah.

Kawasan VOC di Penjaringan Bakal Dipercantik
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Bendera peserta Asian Games 2018 dipasang pakai bambu di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (20/7/2018). 

CAMAT Penjaringan, Mohammad Andri mengatakan, dalam rangka menyambut Asian Games 2018 dan menunjang Kawasan Kota Tua, pihaknya akan melakukan penataan kawasan, yaitu Kawasan Galangan Kapal VOC, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain itu juga, pemukiman warga di sekitaran Kawasan VOC turut dibeautifikasi yakni di RW 04 dan RW 05 Kelurahan Penjaringan, dengan mengundang tim arsitek.

"Penataan Kawasan VOC setidaknya tak hanya untuk menyambut Asian Games. Namun, turut menunjang atau menarik perhatian wisatawan lokal dan asing untuk berkunjung," papar Andri, Minggu (22/7/2018).

Diterangkannya kembali, dalam penataan atau percantik Kawasan VOC dan sekitarnya, kali ini tengah dilakukan pembersihan dan pemberian cat dasar yang dilakukan pasukan oranye.

Tak hanya di wilayah itu saja, nantinya ada wilayah warga yang akan dipenuhi dengan seni mural.

"Tak hanya di Kawasan RW 04 dan 05 saja, tapi di ruas Jalan Ekor Kuning dan di bantaran Kali Pakin, turut dibeautifikasi. Nantinya, hadir juga atau turut dipantau oleh tim arsiteknya.

Selain itu pun rencana pencanangannya akan dimulai 31 Juli 2018, oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan," jelasnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help