Habis Diresmikan Anies, GAS Kebut Bantu Masyarakat

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Yayasan Gerakan Aspirasi Syarif (GAS) dan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN)

Habis Diresmikan Anies, GAS Kebut Bantu Masyarakat
Istimewa
Gubernur Anies Baswedan di peresmian GAS. 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Yayasan Gerakan Aspirasi Syarif (GAS) dan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN), di Jalan Usman, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur, Sabtu (21/7/2018). 

Anies tak sendirian, dia bersama dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

Anies berharap yayasan dan koperasi ini dapat membantu masyarakat di wilayah Ibu Kota, khususnya di kawasan Jakarta Timur.

“Pemilihan nama GAS untuk yayasan ini cukup cerdik, karena memiliki arti ngebut. Semoga saja yayasan ini bisa ngebut membantu masyarakat,” ujar Anies.

Anies menilai Yayasan GAS dan Koperasi KGN yang diprakarsai anggota DPRD DKI, Syarif, menjadi contoh bahwa anggota dewan memang seharusnya memberikan manfaat bagi masyarakat luas. 

“Selama memimpin DKI, saya merasakan keberadaan Pak Syarif sebagai anggota DPRD memang cukup nyata dalam membantu warga. Berbagai persoalan yang disampaikan Pak Syarif kepada saya, kebanyakan memang menyentuh langsung pada persoalan masyarakat. Melalui yayasan dan koperasi ini, kami harapkan itu dapat terus dilanjutkan dan semakin intensif lagi,” ucap Anies.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GAS, Syarif, berjanji akan segera melaksanakan program kerja pasca peresmian oleh Gubernur ini. 

Apalagi, kata dia, pengurus yang sudah terbentuk juga telah siap menjalankan tugas. Nantinya, mereka akan bergerak di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, sosial, hingga membantu perekonomian warga melalui usaha kecil. 

“Kita segera tancap gas, sesuai instruksi Wakil Ketua DPRD M Taufik dan juga permintaan Gubernur Anies,” tandas anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta yang dulu kerap berseteru dengan eks Gubernur Ahok itu.

Dalam peresmian ini tampak hadir sejumlah pejabat dan politisi Kebon Sirih. Diantaranya, Kepala Dinas Koperasi Irwandi, Kadis Sosial DKI, Dirut Pasar Jaya, dan juga Dirut Food Station Jakarta, serta Pengurus DPP Gerindra Habiburohman

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved