Pilpres 2019

Partainya Belum Bersikap di Pilpres 2019, AHY: Tak Ada yang Bisa Memaksa Demokrat

Partai Demokrat pernah melakukan pembicaraan dengan kubu Jokowi maupun Prabowo, terkait Pilpres 2019.

Partainya Belum Bersikap di Pilpres 2019, AHY: Tak Ada yang Bisa Memaksa Demokrat
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan The Yudhoyono Institute di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017). The Yudhoyono Institute hadir untuk menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pada 100 tahun kemerdekaannya, Agus berharap Indonesia akan menjadi negara yang aman dan damai, adil dan sejahtera, serta maju dan mendunia. 

KETUA Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, tidak ada yang bisa memaksa Partai Demokrat bergabung ke kubu Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

Partai Demokrat pernah melakukan pembicaraan dengan kubu Jokowi maupun Prabowo, terkait Pilpres 2019. Namun, hingga kini partai yang identik dengan warna biru itu belum menentukan sikapnya.

“Tak ada yang bisa memaksa Demokrat untuk segera umumkan berada di mana. Demokrat hanya memilih setelah menimbang siapa yang paling pantas didukung,” ucapnya ketika menggelar halalbihalal dengan sejumlah media massa di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018) malam.

Baca: AHY: 40 Persen Undecided Voters Menunggu Calon Alternatif

Menurut AHY, pihaknya kini masih memperhatikan kubu mana yang memiliki visi sama dengan Demokrat. Suami Annisa Pohan itu juga menegaskan Partai Demokrat masih mempertimbangkan di kubu mana pihaknya bisa berperan maksimal.

“Kami masih mencari siapa yang memiliki visi sama dan bekerja didasari rasa percaya dan melengkapi, sehingga Demokrat bisa berperan maksimal di dalamnya, jadi tak melulu bicara soal pembagian jabatan saja,” paparnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help