Liga 1

LIVE STREAMING Mitra Kukar Vs Persija: Misi Memburu Tiga Poin di Laga Penutup Putaran Pertaama

Dari empat laga terakhir, skuat asuhan Stefano Teco Cugurra gagal membawa pulang tiga poin.

LIVE STREAMING Mitra Kukar Vs Persija: Misi Memburu Tiga Poin di Laga Penutup Putaran Pertaama
Skuat Persija Jakarta. (Foto: Media Persija) 

SUDAH jatuh tertimpa tangga, mungkin peribahasa itulah yang cocok untuk Persija Jakarta, yang akan melakoni laga terakhir putaran pertama Liga 1 2018 di markas Mitra Kukar di Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (21/7/2018).

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu datang dengan bekal tidak memuaskan. Dari empat laga terakhir, skuat asuhan Stefano Teco Cugurra gagal membawa pulang tiga poin.

Persija kalah 1-3 dari Perseru, ditahan imbang 2-2 oleh PSM Makassar dan Sriwijaya FC, sebelum menyerah 2-0 dari Bali United.

Baca: Jelang Laga Pamungkas Putaran Pertama, Kursi Pelatih Persija Digoyang

Persija juga dihadapkan pada situasi padatnya jadwal pertandingan. Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus menempuh perjalanan 10 jam dari Jakarta ke Tenggarong.

"Kita punya waktu persiapan sedikit dua kali latihan, satu kali recovery, dan satu kali taktik. Hari ini berangkat dan kita tidak latihan, hanya istirahat buat pertandingan besok (hari ini)," Ujar Teco kepada awak media, Jumat (20/7/2018).

Rentetan rintangan harus dilalui Macan Kemayoran. Selain hasil minor Persija, situasi kelelahan pemain, mereka harus menghadapi Mitra Kukar yang baru menang 3-0 atas Sriwijaya FC.

Baca: Daus Mini Sempat Beli Baju Berukuran Sama dengan Anaknya

"Mitra Kukar bermain bagus. Mereka habis menang 3-0. Kita sudah tidak dapat hasil bagus di beberapa pertandingan, tapi kita masih kompak, dan kita harus kerja keras buat hasil maksimal nanti," tuturnya.

Tim kebanggaan The Jakmania itu juga harus kehilangan palang pintu lini pertahanan Jaimerson da Silva Xavier, bek yang sering disapa Jaime.

Jaime yang sudah membobol gawang lawan sebanyak lima kali itu, absen lantaran menerima sanksi dilarang main satu pertandingan, setelah menerima akumulasi kartu kuning.

Baca: Donna Agnesia Sedih Lihat Performa Lionel Messi di Piala Dunia 2018

"Dari 18 pemain yang saya bawa hanya Jaime yang absen. Akumulasi kartu kuning," kata mantan pelatih fisik Persebaya itu.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved