Razia Narkoba

Warga Rusun Rawa Bebek Kaget, Rumahnya Didatangi Polisi Bersenjata Lengkap

"Yang pasti kita akan keluarkan, karena sudah ada aturan pada saat Surat Perjanjian (SP) pertama kali awal ketika penghuni menempati Rusun ini."

Warga Rusun Rawa Bebek Kaget, Rumahnya Didatangi Polisi Bersenjata Lengkap
Warta Kota/Joko Supriyanto
Warga Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, melakukan tes urine di lingkungan tempat tinggalnya, Jumat (20/7/2018). Tes urine ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. 

WARTA KOTA, CAKUNG--- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta mengelar razia narkoba di Rumah Susun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (20/7/2018).

Warga penghuni rusun pun kaget ketika petugas berpakaian resmi dan bersenjata, serta membawa anjing pelacak,  mendatangi pemukimannya.

Razia yang digelar Jumat (20/7) pukul 13.00 tersebut, sontak membuat warga sekitar kaget. Pasalnya, beberapa petugas membawa senjata api dan anjing pelacak.

Tak hanya melakukan penyirisan di beberapa lokasi di rusun tersebut, pihak BNNP DKI melakukan tes urine terhadap penghuni rusun .

Selain itu, para pegawai yang bekerja di lingkungan Rumah Susun Rawa Bebek, Jakarta Timur, juga dites urine.

Salah seorang warga, Fatimah (40) mengaku, dia kaget ketika melihat anggota BNNP DKI Jakarta melakukan penyisiran di beberapa rumah.

"Ya pasti kaget, saya pikir ada apa ya, nggak tahunya pemeriksaan. Soalnya bawa-bawa anjing pelacak juga," kata Fatimah, Jumat (20/7/2018).

Baca: Tiga Jambret Komplotan Tenda Orange Ditembak Mati Ternyata Mengonsumsi Narkotika

Menurut dia, petugas BNNP DKI Jakarta bukan baru pertama kali ke Rusun Rawa Bebek, melainkan untuk kedua kalinya.

"Dulu pernah juga tapi udah lama banget, saya juga lupa kapan waktu itu, sama seperti ini juga," katanya.

Warga lainnya, Haryani (38), mengapresiasi tindakan aparat yang merazia lingkungan tempat tinggalnya dari bahaya narkoba.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved