Staf Kepresidenan Bangga Gedung PWI Kota Bogor Direnovasi Hanya Modal Semangat

Jujur ini adalah niat saya yang terdorong karena melihat semangat teman-teman di PWI yang sanggup merenovasi secara swadaya dan non budgeter.

Staf Kepresidenan Bangga Gedung PWI Kota Bogor Direnovasi Hanya Modal Semangat
Istimewa
Staf Kepresidenan Kementerian Sekretariat Negara RI, Rizayati berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor di Jalan Kesehatan Nomor 4, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (19/7/2018). Ia bersilaturahmi dengan jajaran pengurus yang dipimpin Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dan anggota PWI. 

WARTA KOTA, BOGOR - Staf Kepresiden Kementerian Sekretariat Negara, Rizayati berkesempatan mengunjungi Sekretariat PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan Nomor 4, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Kamis (19/7/2018).

Kunjungannya tersebut disambut pengurus yang dipimpinan Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dan para anggota PWI serta wartawan lainnya.

Baca: PDAM Tirta Asasta Depok Ikut Dukung HUT ke-1 Sekber Wartawan Kota Depok

Dalam silaturahmi yang berlangsung hangat dan dalam kondisi gelap karena aliran listrik padam, Rizayati berjanji bakal memberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta kepada PWI Kota Bogor.

Donasi tersebut untuk membantu penyelesaian renovasi Gedung PWI Kota Bogor, yang ambruk pada 15 Maret 2015.

Baca: PWI Kota Bogor Bangkit, Arie Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Kota Bogor

Rizayati yang juga Humas di MPR RI mengatakan, bantuan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dirinya atas kondisi gedung sekretariat Induk Organisasi Kewartawanan tertua di Indonesia ini.

Selain itu, Ia mengaku terharu dengan semangat pengurus dan anggota PWI Kota Bogor yang mampu melakukan renovasi, walau dengan cara swadaya dan gotong royong.

Renovasi gedung PWI sudah mencapai 80 persen dan tanpa menggunakan dana pemerintah.

"Jujur ini adalah niat saya yang terdorong karena melihat semangat teman-teman di PWI yang sanggup merenovasi secara swadaya dan non budgeter. Renovasi sudah bisa dilaksanakan tanpa meminta dana kepada pemerintah," kata Rizayati dihadapan para pengurus dan para wartawan.

Menurut Staf Kepresidenan yang sukses membangun perumahan di daerah perbatasan Indonesia dengan negara lain itu, semangat Pengurus dan Anggota PWI Kota Bogor dapat menjadi motivasi besar bagi semua pihak.

Sebab, secara substantif telah memberikan pembelajaran akan niliai-nilai kebersamaan dalam mewujudkan satu keinginan bersama, yakni mengembalikan bangunan Gedung PWI menjadi rumah bersama para wartawan khususnya di Wilayah Bogor.

Halaman
12
Tags
PWI
Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved