Sandiaga Uno Resmikan Gerai Tani OK OCE di Ragunan

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno meresmikan Gerai Tani OK OCE, di Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman, Ragunan.

Sandiaga Uno Resmikan Gerai Tani OK OCE di Ragunan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Gerai Tani OK OCE, di Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman, Jalan TB Simatupang, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Gerai Tani OK OCE, di Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman, Jalan TB Simatupang, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Sandi mengatakan, kehadiran gerai ini merupakan salah satu langkah untuk mengendalikan harga pangan di pasaran.

"Warga bisa memanfaatkan ini untuk kebutuhan pangannya. Selain itu juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar," kata Sandi.

Meskipun begitu, Sandi meminta agar pembelian produk di Gerai Tani OK OCE ini bisa dibatasi supaya tidak dimanfaatkan oleh pedagang untuk meraup keuntungan yang lebih tinggi.

Salah satu komoditas yang dijual di gerao tersebut adalah telur ayam yang hanya dijual dengan harga Rp 19.500 per kilo gram.

Padahal di pasaran saat ini harganya sudah mencapai Rp 26.000 sampai Rp 30.000.

"Meskipun murah, namun saya minta patuhi aturan yang disepakati, tidak menimbun komoditas pangan kita. Karena harga-harga di sini murah dan saya minta tidak ada aksi beli dalam jumlah besar untuk diperjualbelikan lagi. Intinya, supaya produk yang dijual di sini tepat sasaran," ucapnya.

Ke depan, Sandi juga meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, agar bisa memanfaatkan aset yang tidak terpakai untuk gerai-gerai OK OCE.

"Tidak hanya di Jakarta Selatan saja tetapi juga wilayah Ibukota lainnya," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, peresmian Gerai Tani OK OCE ini merupakan permulaan.

Nantinya, semua wilayah di Jakarta akan memiliki gerai serupa.

"Kami memanfaatkan gedung yang tidak terpakai dengan menambah promosi dan lain-lain. Ini lokasi yang strategis dan kami kembangkan," ujarnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help