NJOP di Jakarta Barat Naik, Sudin Pajak: Ini Sedang Pengevaluasian di Lapangan

Kepala Suku Badan Pelayanan Pajak dan Restibusi Daerah Jakarta Barat, Selkiansyah mengatakan, Pemprov DKI tengah melakukan evaluasi.

NJOP di Jakarta Barat Naik, Sudin Pajak: Ini Sedang Pengevaluasian di Lapangan
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan

KEPALA Suku Badan Pelayanan Pajak dan Restibusi Daerah Jakarta Barat, Selkiansyah mengklaim  kenaikkan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak), jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan bentuk evaluasi di lapangan.

Namun, ia tak menampik jika NJOP di Jakarta tengah naik.

"Jadi sebenarnya begini. Kenaikkan NJOP pun karena di wilayah itu sudah dilakukan evaluasi oleh Pemerintah. Kawasan industri, komersial, memang naik. Di Jakarta Barat sendiri, sedang tahap evaluasi juga di lapangan. Sebab, seiring perkembangan di wilayah itu sendiri," ujar Selki kepada Warta Kota, Jumat (20/7/2018).

Sementara, naik tidaknya NJOP di perumahan ataupun perkampungan warga, ia saat ini tidak bisa memastikan.

Ia pun juga tak menjelaskan secara rinci mengenai permasalahan kenaikan NJOP di Jakarta Barat.

"Intinya, saat ini kami tengah mengevaluasi ya di lapangan. Seharusnya berapa NJOP-nya itu. Di cek ulang lagi. Namun, evaluasi ini kan guna kepentingan pembangunan Jakarta juga. Soal ada warga yang viralkan soal kenaikkan NJOP, itu sama saja dia bermasalah enggau mau ya turut bantu membangun Jakarta," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga di wilayah Meruya Utara, RW 10 Meruya Utara, mengakui jika tahun ini NJOP tidak mengalami kenaikan.

"Saya rumahnya diperkampungan. Belum ada kelihatan NJOP naik kok. NJOP di tahun 2017 dengan 2018 ini di wilyah Keruya Utara, sama semua bang. Tidak ada kenaikan, baik wilayah kampung, komplek dan perumahan juga," ujar Matsani. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved