Liga 1

Jelang Laga Pamungkas Putaran Pertama, Kursi Pelatih Persija Digoyang

Kekalahan jelas menjadi pukulan hebat bagi tim, manajemen juga The Jakmania, suporter setia Persija Jakarta.

Jelang Laga Pamungkas Putaran Pertama, Kursi Pelatih Persija Digoyang
Media Persija
Pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra 

PERSIJA Jakarta menuai hasil tidak bagus pada empat laga terakhir yang dijalani Ismed Sofyan dan koleganya.

Macan Kemayoran tidak pernah menang dalam empat kali pertandingan terakhir, dan yang terbaru takluk dari Bali United dengan skor mencolok, 0-2, di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018) lalu.

Setelah laga itu, tagar #TecoOut pun ramai digunakan para warganet di media sosial, meminta pelatih bernama lengkap Allesandro Stefano Cugurra Rodrigues untuk hengkang dari kursi pelatih Persija.

Baca: Anggap Serakah, Ratna Pandita Depak Lucinta Luna dari Duo Bunga

Hasil minor yang didapat Teco, sapaan karibnya, dari empat pertandingan, di antaranya kalah 1-3 dari Perseru, ditahan imbang 2-2 oleh PSM Makassar dan Sriwijaya FC, sebelum menyerah dari Bali United.

Kekalahan jelas menjadi pukulan hebat bagi tim, manajemen juga The Jakmania, suporter setia Persija Jakarta. Tapi, manajemen tetap percaya bahwa tim kebanggaan Ibu Kota ini akan bangkit

"Syaratnya, komponen tim harus melupakan kekalahan dan bangkit di laga selanjutnya. Apalagi, pertandingan terakhir Persija akan melawan Mitra Kukar. Tim yang yang tengah meretas jalan ke papan tengah," ujar Media Officer Persija Eko Yudiono dalam situs klub.

Baca: Mantan Rekan Duet Pastikan Lucinta Luna Seorang Pria, Nama Aslinya Muhammad Fatah

Eko menuturkan, Persija sudah melakukan evaluasi menyeluruh dari manajemen, komponen di dalam tim, sampai suporter The Jakmania.

"Manajemen sudah bicarakan. Mereka juga meminta masukan saran dan pendapat dari The Jak," kata Eko saat dihubungi Warta Kota/Super Ball.

Di sisi lain, The Jakmania berharap tim kebangaannya itu segera bangkit dan jangan terlena oleh dukungan Jakmania, yang selalu mendukung Persija saat kalah, seri, atau menang.

Baca: Museum Bahari Tak Kunjung Direnovasi Usai Kebakaran, Ini Kendalanya

"Dari kami the Jakmania, Persija selamanya. Meskipun di sini tetap bangga, tapi jangan terlena dukungan Jakmania," Tulis Diky Soemarno, Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Jakmania di instagramnya.

"Kami datang bukan untuk melihat kalian kalah, kami datang untuk melihat kalian bermain dengan gagah. Jangan kecewakan kami ya," sambung Diky.

Jelang pertandingan terakhir di putaran pertama kontra Mitra Kukar, besok kubu lawan membawa bekal positif setelah menang telak 3-0 dari Sriwijaya FC.

Baca: SBY Tuduh Iriawan Geledah Rumah Deddy Mizwar, Ini Penjelasan Pemprov Jabar

Meski begitu, Teco juga mengaku sudah move on dari kekalahan melawan Bali United dan akan beralih fokus melawan Mitra Kukar, Sabtu (21/7/2018) besok.

"Kami sudah melupakan kekalahan lawan Bali United. Kami sudah lakukan evaluasi dan akan berusaha keras untuk mengamankan poin di pertandingan terakhir (putaran pertama) ketika bertemu Mitra Kukar," paparnya.

Persija pun memilih dua kali latihan di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur,yang digelar secara tertutup sebelum bertolak ke Tenggarong, Kalimantan Timur. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved