Pemilu 2019

Ini Deretan Artis dan Mantan Atlet yang Mengadu Nasib Menjadi Calon Wakil Rakyat

Tidak hanya kalangan artis, sejumlah atlet juga memeriahkan pemilihan anggota Legislatif (Pileg) tahun depan.

Ini Deretan Artis dan Mantan Atlet yang Mengadu Nasib Menjadi Calon Wakil Rakyat
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Mantan Pelawak Eko Patrio yang kini menjadi Ketua DPW PAN DKI menargetkan PAN DKI dapat menempatkan 10 kadernya di DPRD DKI dan 3 kursi di DPR RI pada Pileg 2019. 

TIDAK hanya kalangan artis, sejumlah atlet juga memeriahkan pemilihan anggota Legislatif (Pileg) tahun depan.

Salah satunya adalah petinju nasional Yohannes Christian John alias Chris John. Mantan juara dunia kelas bulu tahun 2003 itu diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) dari daerah pemilihan Jawa Tengah.

Lalu ada pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat dan Ricky Subagja dari Partai Demokrat. Keduanya maju sebagai caleg dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Baca: Warga Lega Buang Sampah di TPS Ilegal di Kalideres Didenda Rp 500 Ribu

"Perkenalkan juga beberapa nama atlet yang luar biasa yang kami daftarkan sebagai caleg seperti Taufik Hidayat dan Riki Subagja untuk daerah pemilihan Jawa Barat,” ujar Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor KPU, seperti dikutip TribunWow.com, Rabu (18/7/2018).

"Saya kira semua kenal. Dia kemudian bergabung dengan Demokrat dan maju dari daerah pemilihan Jawa Barat," sambungnya.

Selain itu, terdapat Krisna Bayu, atlet judo nasional peraih emas dalam ajang SEA Games 2001 Malaysia, dan peraih perunggu berturut-turut dalam ajang Olimpiade 1996, 2000, dan 2004. Krisna yang diusung Partai Demokrat maju dari daerah pemilihan Jawa Tengah.

Baca: Fahri Hamzah Sempat Cabut Laporan Terhadap Presiden PKS karena Ingin Tenang Berpuasa

Selanjutnya terdapat nama Hariyanto Arbi, mantan pebulu tangkis nasional yang diusung Partai Solidaritas Indonesia. Dikutip dari Tribunwow.com, alasan dirinya maju sebagai caleg adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan atlet dan mantan atlet seperti Ellyas Pical, petinju nasional yang kini nasibnya kurang beruntung.

“Banyak Ellyas-Ellyas lain di luar sana yang mengharumkan nama Indonesia, tetapi setelah pensiun tidak sejahtera,” jelas Hari.

Berikut ini daftar artis dan atlet yang telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019:

Baca: Kepala Dinas Dukcapil Prediksi Jumlah Pendatang di Jakarta Tahun Ini Menurun

1. NASDEM (27 orang)

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved