Ilmuwan Forensik Amerika Serikat Beri Penjelasan Ilmiah Kemiripan Raul Lemos dan Kylian Mbappe

KYLIAN Mbappe tampaknya cocok disebut sebagai kembarannya Raul Lemos, suami Krisdayanti. Tentunya kembaran berbeda negara dan berbeda ayah-ibu.

Ilmuwan Forensik Amerika Serikat Beri Penjelasan Ilmiah Kemiripan Raul Lemos dan Kylian Mbappe
instagram @krishnamurti_bd91
Postingan Brigjen Krishna Murti soal raul lemos berkerabat dengan Kylian Mbappe 

KYLIAN Mbappe tampaknya cocok disebut sebagai kembarannya Raul Lemos, suami Krisdayanti. Tentunya kembaran berbeda negara dan berbeda ayah-ibu. 

Kemiripan kylian mbappe dan raul lemos ditemukan oleh Brigadir Jenderal Krishna Murti, perwira tinggi polisi yang aktif di media sosial. 

Sampai saat ini, postingan @krishnamurti_bd91 tentang kemiripan raul lemos dan kylian mbappe sudah disukai 20.104 akun instagram. Sebagian besar sepakat mbappe dan raul lemos memang mirip. 

Raul Lemos yang memposting ulang di akun instagramnya @raullemos06 juga mendapat komentar sama. Nyaris seluruh warganet yang berkomentar menyatakan mereka mirip. 

Sampai disini, berarti kita boleh sepakat bahwa mbappe dan raul lemos adalah kembaran beda negara dan orangtua. 

Tapi rupanya urusan kembar beda negara dan orangtua ini memiliki penjelasan ilmiah. Secara ilmiah ini disebut fenomena doppelganger alias wajah ‘kembar’ tanpa hubungan darah.

Ilmuwan Forensik dan Pakari Pengenalan Wajah di George Washington University, Daniele Podini, mengatakan secara teori masing-masing manusia memiliki setidaknya tujuh kembaran yang hidup di berbagai belahan dunia tanpa kita ketahui, dan mungkin sebagian besar dari kita tidak akan pernah bertemu dengan ‘duplikat’ kita.

Namun, Daniele Podini mengatakakan fenomena doppelganger belum bisa dibuktikan oleh sains.

Tapi, ia mengakui bahwa secara statistik, kemungkinan fenomena ini tidak bisa dipungkiri.

Alasannya adalah jumlah populasi keseluruhan manusia dan fakta bahwa genetika manusia bekerja secara acak.

Meskipun fitur dan karakteristik manusia bervariasi dari hewan lain, tapi gen kita tidak.

Bahkan, kata Daniele Podini, manusia tidak sepenuhnya beragam secara genetika.

Jadi pada akhirnya, angka-angka pembentuk gen inilah yang yang mendikte beberapa fitur tertentu akan mewakili diri Anda dan akan berkombinasi secara acak

"Tapi hal ini tidak berarti mereka adalah benar-benar duplikat Anda. Ada sedikit bias dari klaim tersebut, karena persepsi masing-masing orang didasari oleh pengalaman pribadi," kata Daniele Podini seperti dikutip dari hellosehat.com

Ya, pokoknya sampai saat ini kita belum tahu sebenarnya kylian mbappe ini kembaran ke berapanya raul lemos. Setidaknya raul lemos punya kembaran seorang juara dunia sepakbola. Selamat!

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved