Media Sosial

Gatot Nurmantyo Posting Video Drama Jenderal Sudirman, Warganet Berharap Ada Partai yang Meminangnya

Seorang mata-mata kemudian melaporkan keberadaan Jenderal Sudirman kepada pihak Belanda.

Gatot Nurmantyo Posting Video Drama Jenderal Sudirman, Warganet Berharap Ada Partai yang Meminangnya
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Gatot Nurmantyo usai menghadiri diskusi di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018). 

JENDERAL Sudirman dan pasukan telah sampai di daerah Sedayu. Ketika itu Sudirman dan pasukannya telah dikepung tentara Belanda.

"Jenderal kita dikepung Belanda, kita tidak bisa ke mana-mana," kata salah satu anak buah Sudirman.

"Tenang, mari kita semua berdzikir," jawab Jenderal Sudirman, yang kemudain bersama pasukannya memakai sarung dan melantunkan zikir," Jawab Sudirman.

Baca: Cuma Sedikit Orang Batak di Jakarta yang Menyumbang, Hotman Paris Bilang Begini

Mengenakan sarung, Sudirman dan pengikutnya kemudian berkumpul untuk berzikir bersama. Seorang mata-mata kemudian melaporkan keberadaan Jenderal Sudirman kepada pihak Belanda.

"Ini Jenderal Sudirman," ungkap seorang mata-mata. "Bukan, itu bukan Jenderal Sudirman," jawab seorang pejabat Belanda.

Kisah jimat Jenderal Sudirman pada HUT TNI ke 72, 2017 lalu di Cilegon ... Jenderal Sudirman adalah Jenderal TNI pertama yang juga dianggap sebagai seorang Kiayi. Jenderal Sudirman adalah panutan saya, terutama dengan 3 ajaranya ... tidak pernah lepas dari bersuci, shalat tepat waktu, dan melaksanakan semuanya dengan ikhlas untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Semoga bisa menginspirasi kita semua. #GN #jenderalsudirman

Penggalan scene dan dialog dalam teater saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI di Cilegon, Banten tahun lalu itu, diunggah kembali oleh Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo lewat akun instagramnya, @nurmantyo_gatot pada Jumat (20/7/2018) dini hari.

Baca: Berdamai, Kini Handphone Dewi Perssik Dipegang Angga Wijaya

Lewat cuplikan video tersebut, dirinya menunjukkan kelebihan sekaligus kegigihan Jenderal Sudirman dalam merebut kemerdekaan.

Gatot menyebut Jenderal Sudirman merupakan sosok idolanya. Tiga hal ajaran yang diingatnya dari sosok Jenderal Sudirman adalah bersuci, beribadah, dan ikhlas berkarya demi bangsa dan negara.

"Kisah jimat Jenderal Sudirman pada HUT TNI ke 72, 2017 lalu di Cilegon ... Jenderal Sudirman adalah Jenderal TNI pertama yang juga dianggap sebagai seorang Kiayi. Jenderal Sudirman adalah panutan saya, terutama dengan 3 ajaranya ... tidak pernah lepas dari bersuci, shalat tepat waktu, dan melaksanakan semuanya dengan ikhlas untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Semoga bisa menginspirasi kita semua," tulis Gatot Nurmantyo diakhiri tagar #GN #jenderalsudirman.

Baca: Minta Maaf Telah Sakiti Hati Putrinya, Angga Wijaya Sujud ke Kaki Ayah Dewi Perssik

Postingannya pun menarik simpati dari masyarakat. Video yang dipostingnya ditonton lenbih dari 32 ribu kali dalam waktu sembilan jam. Beragam komentar positif pun dituliskan, di antaranya dukungan dan doa agar Gatot dapat menjadi Presiden memimpin bangsa.

"Sehat terus pak, dan sukses untuk Pilpres nya nanti," tulis Sultan lewat akun @sultan_ilham12.

"Selalu berdoa semoga Bapak ada partai yg pinang dipilpres 2019 amin ya rabbal alamin. Sehingga kami para pendukung Bapak bisa memilih," tambah @faisalmaru2006.

Baca: Ini Gaji yang Diberikan Dewi Perssik kepada Para Pekerjanya, Penata Rias Rp 30 Juta Per Bulan

Sedangkan Yeyen lewat akun @yeyenandriani memilih melanjutkan drama.

"Dan akhirnya penghianat itulah yang dibunuh oleh Belanda karena Allah telah melindungi jendral Sudirman atas ketaqwaannya, barangsiapa yg memohon pertolongan Allah mk Allah akan menolongnya, smntra yg meragukan kekuasaanNya dan membela musuh Allah(menjadi penghianat) dialah yang akhirmya akan kalah dan merugi..barakallah pa Gatot @nurmantyo_gatot," tulisnya. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved