Singapore Open 2018

Ganda Campuran Indonesia Raih Tiket Final Singapore Open 2018

Bagi Akbar/Winny, ini menjadi pertemuan pertamanya dengan seniornya di arena pertandingan internasional.

Ganda Campuran Indonesia Raih Tiket Final Singapore Open 2018
PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Singapore Open 2018 

SATU tiket final dipegang Indonesia di sektor ganda campuran usai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow memastikan lolos ke semifinal Singapore Open 2018 BWF World Tour Super 500.

Keduanya akan berhadapandi semifinal yang akan digelar, Sabtu (21/7/2018).

Bagi Akbar/Winny, ini menjadi pertemuan pertamanya dengan seniornya di arena pertandingan internasional.

Secara pengalaman tentunya Akbar/Winny kalah dari pasangan Tontowi/Liliyana.

Ketika ditemui, Winny mengaku kalau ia dan Akbar ingin mengalahkan seniornya itu di pertandingan nanti.

“Tetap semangat. Soalnya sudah jalannya berjumpa dengan senior (Tontowi/Liliyana). Memang di laga kemarin juga lawannya sudah berat dan sekarang berjumpa pasangan unggulan teratas. Pastinya sih ada rasa ingin mengalahkan mereka,” ujar Winny.

“Bangga banget dan senang, karena kapan lagi bisa tembus semifinal sekelas super seris. Ini menjadi motivasi kita kedepannya," sambung Akbar.

Baca: Yulia Susanto Gagal ke Semifinal Singapore Open 2018

Akbar/Winny lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dua game langsung 21-10 21-13 dalam waktu 25 menit.

“Di awal saya deg-degan, tapi karena ingin menang jadi lebih percaya diri saja. Mainnya juga lebih fokus, tidak mau buat salah,” harap Akbar.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hongkong) dua game langsung, 21-16 dan 21-15.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ke enam kalinya bagi Tontowi/Liliyana dari delapan kali pertemuannya.

“Hari ini lawan lebih ketat di bandingan dengan hari sebelumnya. Lawan juga tidak bisa dianggap enteng juga. Tapi secara keseluluhan kita bisa menguasai dari awal dan mereka masuk kepola permainan kita.” Kata Liliyana.

Bagi Tontowi/Liliyana ini pertemuan kali pertama dengan junior. Meski dalam latihan di pelatnas, mungkin mereka sudah sering bertemu. 

“Ketemu dengan rekan sendiri positifnya kami sudah dapat tiket ke final. Intinya kami siap. Kami tidak memikir final dulu untuk sekarang. Step by step dan bisa bermain sebaik mungkin aja," kata Liliyana.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help