Buka Lapangan Kerja, Sandi Resmikan Gerai Tani OK OCE

Sandi ingin Gerai Tani bisa memberikan harga pangan lebih murah dibandingan pasaran sehingga terjangkau bagi masyarakat.

Buka Lapangan Kerja, Sandi Resmikan Gerai Tani OK OCE
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

DALAM rangka membuka lapangan pekerjaan, Wakil Gubernur Sandiaga Uno meresmikan Gerai Tani OK OCE di Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sandi ingin Gerai Tani bisa memberikan harga pangan lebih murah dibandingan pasaran sehingga terjangkau bagi masyarakat.

"Saya ingin sampaikan ini adalah bentuk dari keberpihakan untuk dua hal yaitu membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menyediakan harga pangan yang terjangkau," ucap Sandi di Lokasi, Jumat (20/7/2018).

Ia berharap ini bisa menjadi salah satu tempat untuk menampilkan produk tani yang bisa dioptimalkan.

"Langsung dioptimalisasikan dan dikoordinasikan sehingga menjadi tempat untuk me-show case produk-produk tani kita," katanya.

Selain itu, lewat kegiatan ini diharapkan bisa merangkul warga untuk menjadi pengusaha yang sukses hingga dapat mengekspor produk ke luar negeri.

"Untuk membangun jiwa entrepreneurship ini harus dirangkul. Kita ingin semuanya sukses. Seperti bu Ening ini mahkotanya sudah ke seluruh Indonesia malah ekspor juga sampai ke Australia," katanya.

Gerai ini menjual berbagai produk pertanian, peternakan dan perikanan seperti produk segar dan organik, produk olahan pangan, produk herbal dan kuliner pangan sehat.

Ia berpesan kepada pengusaha untuk tidak menimbun barang dan untuk warga yang mendapat harga murah jangan diperjual belikan.

"Saya ingatkan kepada para pengusaha yang berhasil kumpul di sini. Patuhi aturan yang disepakati, tidak menimbun komoditas pangan kita karena harga-harga disini murah, jangan dijualbelikan," katanya. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved