Alasan Via Vallen Nyanyikan Theme Song Asian Games 2018

Via Vallen masih muda dan sangat dekat dengan masyarakat dari genre musiknya, yakni dangdut.

Alasan Via Vallen Nyanyikan Theme Song Asian Games 2018
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Penyanyi dangdut Via Vallen saat diabadikan dalam jumpa pers peluncuran single terbarunya berjudul Meraih Bintang di studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018). 

INDONESIA Asian Games 2018 Organizing Comittee (INASGOC) dan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) meluncurkan album musik yang bertajuk 'Energy Of Asia', untuk menyambut Pesta Olahraga se-Asia yakni Asian Games 2018.

Energy Of Asia itu berisikan 13 lagu yang dinyanyikan oleh musisi papan atas Indonesia, salah satunya adalah penyanyi dangdut Via Vallen.

Tentu pihak INASGOC dan ASIRI memiliki alasan, mengapa mereka memilih Via Vallen yang menyanyikan lagu atau Theme Song Asian Games 2018, yang bertajuk 'Meraih Bintang'.

"Bukan pilih memilih. Tapi sudah dipersiapkan sejak Januari 2018 lalu. Lagu sudah ada sejak lama. Kemudiaan dari hasil diskusi dan survey, dengan memintai komentar beragam dari ahli di industri musik Indonesia, maka lagu ini dinyanyikan Via Valen," kata Ketua Umum ASIRI, Gumilang Ramadhan saat ditemui dalam acara launcing album 'Energy of Asia' di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Gumilang menambahkan bahwa Via Vallen masih muda dan sangat dekat dengan masyarakat dari genre musiknya, yakni dangdut.

Selain itu, Via juga diyakini karirnya sedang meroket dan memiliki penggemar yang banyak, dari beragam lapisan masyarakat di Indonesia.

"Kebetulan Via Valen masih muda dan fansnya beragam lapisan jadi via valen menyanyikan 'Meraih Bintang'. Sudah survey dan diskusi sebelumnya," ucapnya.

Selain itu, INASGOC dan ASIRI pun sangat bangga bisa bekerjasama dengan penyanyi selain Via Vallen, yakni Ariel Noah, NEV+, Afgan Syahreza, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Once, Cakra Khan, Dira Sugandi, JFlow, Dipha Barus, GAC, Isyana Sarasvati, Slank, dan Shakira Jasmin.

Kemudian dari penggarapan musik, INASGOC dan ASIRI juga bekerjasama dengan Pay BIP dan Abdee Negara, gitaris grup band Slank.

Artis-artis tersebutlah yang mengisi suara di album 'Energy Of Asia' dari 13 lagu yang berada dalam sebuah album, dijual di KFC.

"Kebanggaan bagi pelaksana Asian Games bisa bekerjasama dengan musisi papan atas di Indonesia yang mewakili genre musik dan juga budaya Indonesia. Album terbentuk jalannya panjang dan pendek. Kira-kira mulai bekerja keras di kuarter 4 tahun 2017," jelasnya.

Lanjut Gumilang, mereka juga mengaku kesulitan bekerjasama dengan para musisi Indonesia itu, mengingat jadwal mereka yang padat.

"Tidak mudah bekerjasama dengan artis-artis ini. Kami juga bekerja keras menghasilkan karya ini, karena banyak revisi untuk mewakili album karya bangsa Indonesia. Ini suatu kerja keras dan banyak detail yang diperhatikan," ujar Gumilang Ramadhan. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help