25 Persen Siswa BPK Penabur Jakarta Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Sebanyak 25 persen siswa lulusan BPK Penabur Jakarta meraih hasil maksimal dengan diterima masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

25 Persen Siswa BPK Penabur Jakarta Masuk Perguruan Tinggi Negeri
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
BPK Penabur Jakarta memberikan penghargaan dan apresiasi kepada peserta didik serta karyawan dan guru berprestasi di SPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (19/7) 

SEBANYAK 25 persen siswa lulusan BPK Penabur Jakarta meraih hasil maksimal dengan diterima masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Pencapaian itu menjadi bukti nyata pola pendidikan yang selama ini diterapkan.

“Ini merupakan sebuah catatan yang sungguh membuat kami gembira dan sukacita karena mencapai 25 persen dari jumlah lulusan kita diterima di perguruan tinggi negeri,” ucap Ketua BPK Penabur Jakarta Adri Lazuardi di SPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (19/7).

Nama-nama seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi tiga PTN pilihan favorit siswa lulusan BPK Penabur Jakarta.

UI menerima 153 siswa lulusan BPK Penabur Jakarta, ITB (131) dan Unpad (43).

Sementara itu tiga sekolah asal yang paling banyak diterima di PTN adalah SMAK 1 Penabur dengan 74 siswa, SMAK Penabur Gading Serpong (73) dan SMAK Penabur Harapan Indah (57).

“Kami hari ini mengumumkan dengan penuh sukacita bahwa BPK Penabur diberikan anugerah Tuhan yang indah dalam bentuk ada 503 siswa dari seluruh jenjang SLTA yang kita miliki yang diterima di perguruan tinggi negeri,” ucapnya.

Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa PTN mulai melihat bahwa sekolah swasta mempunyai suatu potensi peserta didik yang bagus.

Adri berharap generasi yang dilahirkan dari BPK Penabur akan menjadi sebuah momentum bagi bangsa dan negara agar lebih baik lagi.

“Ini merupkan sebuah jawaban bahwa BPK Penabur khususnya Jakarta mampu menghasilkan lulusan yang kita berharap ketika mereka sekolah di negeri yang bagus, mereka akan tumbuh menjadi generasi muda yang bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved