Singapore Open 2018

Yulia Susanto Lolos ke Perempat Final Singapore Open 2018

Yulia mampu mengakahkan wakil India Rituparna Das melalui rubber game 15-21 21-13 21-16.

Yulia Susanto Lolos ke Perempat Final Singapore Open 2018
PBSI
Yulia Yosephin Susanto 

SATU-satunya wakil Indonesia Yulia Yosephin Susanto akhirnya lolos ke babak perempat final kejuaraan Singapore Open 2018 BWF World Tour Super 500. 

Laga babak kedua yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/8/2018), Yulia mampu mengakahkan wakil India Rituparna Das melalui rubber game 15-21 21-13 21-16.

Mengawali game pertama, Yulia belum mampu mengeluarkan permainnya.

Justru ia terlihat berhati-hati dan tegang hingga beberapa kali pukulnya keluar lapangan.

Yulia pun menyerah dan kalah, 15-21 di game ini.

“Lepas game pertama, karena masih beradaptasi dengan lapangan. Soalnya lapangannya beda dengan babak pertama kemarin. Dan kaget juga sih, lawan tadi mainnya seperti pasangan ganda putra,” jelasnya Yulia.

Baca: Chelsea Buru Robert Lewandowski

Tak mau seperti di game pertama, Yulia perlahan-lahan mulai bangkit dan berani mengambil ahli permainan.

Alhasil, Yulia berhasil keluar sebagai pemenang dengan meraih kemenangan di dua game terakhir. Di game ke dua, Yulia menang 21-13 dan di game tiganya menang, 21-16  tepat di menit ke 56.

“Game dua, tidak mau kalah aja dan posisi lebih enak. Tapi lawan juga banyak buat salah tadi, saya jadi lebih percaya diri. di game tiganya, mulai tidak enak lagi diawal tapi karena sudah tahu jadi bisa pegang mainnya. Kuncinya sih lebih sabar dan lebih tahan aja,” sahut Yulia dikutip dari laman resmi PBSI.

Di babak perempat final, Jumat (20/7/2018), Yulia akan menghadapi Han Yue (Tiongkok yang mengalahkan Pornpawee Chouchuwong (Thailand).

“Lihat besok aja dan memperlajari cara mainnya lawan, karena belum pernah bertemu juga dengan Han Yue. Target sudah tercapai masuk ke perempat final. Mudah-mudah aja besok ada kejutan,” tutup Yulia.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved