Yamaha Cup Race 2018, Kelas Aerox 155 Cup Makin Diminati

Salah satu penyebab meriahnya Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya karena dihadirkannya kelas Aerox 155 Cup Lokal

Yamaha Cup Race 2018, Kelas Aerox 155 Cup Makin Diminati
Yamaha Racing Indonesia
14 Starter Aerox 155 Cup Community 

PAGELARAN Yamaha Cup Race (YCR) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat (14-15 Juli) mendapat respon spesial dari masyarakat sekitar.

Mereka begitu menantikan kompetisi balap yang memang sangat populer karena sudah memasuki tahun ke-29 dalam penyelenggaraannya.

Terbukti nyata hadir 10.000 penonton yang memadati trek Bukit Peusar yang notabene memiliki panjang 1,2 km dan 16 tikungan.

Area tribun pada sisi kiri dari trek lurus utama, kemudian di sepanjang tikungan pertama (R1), juga tribun dekat waiting-zone begitu padat. Mereka menikmati pertarungan dari 11 kelas yang dilombakan.

Kelas Aerox 155 Cup makin diminati
Kelas Aerox 155 Cup makin diminati (Yamaha Racing Indonesia)
Ferdinanto, Koordinator Area  Marketing Development DDS Jawa Barat PT YIMM
Ferdinanto, Koordinator Area Marketing Development DDS Jawa Barat PT YIMM (Yamaha Racing Indonesia)

“Penonton di Yamaha Cup Race Tasikmalaya sangat menggembirakan. Jumlahnya lebih banyak dari balapan sebelumnya. Tentu saja, kehadiran kelas-kelas lokal menjadi daya tarik mereka untuk memberikan semangat," kata Ferdinanto, Koordinator Area Marketing Development DDS Jawa Barat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya.

"Dengan adanya gelaran Yamaha Cup Race ini, maka akan mendongkrak image Yamaha hingga kedepannya orang selalu ingat dan mencari produk Yamaha,” imbuhnya. 

Salah satu penyebab meriahnya Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya karena dihadirkannya kelas Aerox 155 Cup Lokal yang diperuntukkan khusus untuk rider-rider Tasikmalaya.

Penonton terlihat memberikan motivasi atau semangat kepada pembalap pujaaannya. Tercatat ambil-bagian 14 starter dan pada akhirnya podium juara direbut Erwin Ridwansyah (Khern 153 RRS Denas).

“Saya sangat menikmati balap dengan Yamaha Aerox 155 cc ini. Perfoma mesin dan bodynya lincah saat momen masuk dan keluar tikungan,” ujar Erwin Ridwansyah yang bertarung ketat sekali dengan Roni Kurniawan (Feroni Galeri) karena hanya berbeda 0,018 detik saja.

Erwin Ridwansyah (Khern 153 RRS  Denas), Juara 1 Kelas Aerox 155 Cup Lokal
Erwin Ridwansyah (Khern 153 RRS Denas), Juara 1 Kelas Aerox 155 Cup Lokal (Yamaha Racing Indonesia)
Para Juara Aerox 155 Cup Community
Para Juara Aerox 155 Cup Community (Yamaha Racing Indonesia)

Komunitas

Halaman
123
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help