Tio Pakusadewo Sebut Ia Harus Siap Hadapi Vonis Hakim

"Harus siap apapun keputusannya," kata Tio Pakusadewo yang terus berjalan menuju ruang tunggu tahanan.

Tio Pakusadewo Sebut Ia Harus Siap Hadapi Vonis Hakim
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018). 

AKTOR gaek Tio Pakusadewo (54) kembali menjalani persidangan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Tio menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) dengan agenda putusan atau vonis majelis hakim.

Menggunakan mobil tahanan, Tio tiba di Pengadilan sekitar pukul 13.30 WIB. Terlihat Tio menggunakan topi copet alias topi flat cap, kemeja biru, celana jeans, dan tangan di borgol ia turun dari mobil tahanan.

Dikawal oleh dua pria berbaju cokelat, Tio mengumbar senyum kepada awak media. Ibu jarinya juga dinaikan untuk menyapa para pewarta yang sudah menantinya.

Tio mengaku siap menjalani sidang vonis atas kasusnya itu. Mengingat ia juga sudah menantikan momen persidangan putusan ini.

"Harus siap apapun keputusannya," kata Tio Pakusadewo yang terus berjalan menuju ruang tunggu tahanan.

Diberitakan sebelumnya, Tio Pakusadewo ditangkap oleh Polda Metro Jaya saat sedang makam malam dikediamannya di Jalan Ampera 1 No. 38 Komplek Mahkamah Agung, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 23.15 WIB.

Tio membeli sabu dari seorang wanita bernama Vina seharga Rp 1,5 juta untuk empat klip sabu.

Tio membeli sabu tersebut pada Sabtu 16 Desember 2017 dari Vina yang mengantarkannya ke rumah Tio. Kemudian, Tio mengonsumsi sabu tersebut pada Minggu 17 Desember 2017.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita beberapa barang bukti seperti sabu berikut bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit ponsel.

Atas kasusnya itu, Tio dijerat Pasal 114 jo 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 jo pasal 132 Undang Undang Narkotika. Sehingga Tia dituntut enam tahun penjara dan denda Rp. 1 Miliar oleh Jaksa Penuntut Umum. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help