Pesan Wali Kota Tangerang Terkait Perubahan APBD 2018

Acara verifikasi kegiatan APBD perubahan yang telah berlangsung selama 3 hari di Hotel Aston Cengkareng, mencapai angka 64 persen.

Pesan Wali Kota Tangerang Terkait Perubahan APBD 2018
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah 

ACARA verifikasi kegiatan APBD perubahan yang telah berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 16 hingga 18 Juli 2018 kemarin berlokasi di Hotel Aston Cengkareng, Jakarta Barat mencapai angka 64 persen pengesahan anggaran yang tercatat oleh BAPPEDA Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menekankan agar pelaksanaan percepatan anggaran segera dilakukan jika dirasa cukup penting dan mendesak.

"Seperti halnya pengadaan mebeuleur pada sekolah-sekolah baru. Jika anggaran masih terdapat pada triwulan berikutnya segera tarik ke depan sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar anak-anak," ujar Arief, Kamis (19/7/2018).

Ia menekankan menggunakan dan merencanakan anggaran juga harus cermat, efektif dan efisien.

Terdapat 506 kegiatan yg dihilangkan guna menekan angka Silpa pada tahun ini.

Arief pun mengamanatkan agar setiap kegiatan dapat menyentuh berbagai aspek pembangunan daerah. Termasuk kesejahteraan masyarakat.

"Perhatikan UMKM kita, sewakan tempat yang gampang dijangkau oleh banyak masyarakat, kalau bisa dicarikan sekalian investornya," ucapnya.

Ia juga menuturkan mendapat tamu dari para dosen yang menyampaikan pengalamannya dalam mengurus akte kelahiran secara online.

"Tinggal unduh saja berkas-berkasnya tahu-tahu saya dapet telepon disuruh ambil akte ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Ini yang saya sebut efesiensi dalam bekerja, jangan ribut soal kurang pegawai terus. Cari solusinya supaya masyarakat tetap bisa dilayani dengan baik," kata Arief. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help