Advertorial

Pertamina Menjamin Ketersediaan Pasokan Avtur Selama Musim Haji 2018

Memasuki musim haji 2018, Pertamina menjamin ketersediaan avtur untuk mendukung kelancaran pemberangkatan jamaah haji

Pertamina Menjamin Ketersediaan Pasokan Avtur Selama Musim Haji 2018

WARTA KOTA, JAKARTA - Memasuki musim haji 2018, Pertamina menjamin ketersediaan avtur untuk mendukung kelancaran pemberangkatan jamaah haji. Khusus musim haji kali ini, Pertamina Marketing Operation Region III memprediksi rata-rata kenaikan penyaluran avtur pada Juli-September 2018 sebesar 4% atau menjadi 6.516 KL per hari dibandingkan rata-rata kondisi normal.

Manager Communication dan CSR Unit Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati menyampaikan kenaikan tertinggi diprediksi akan terjadi pada saat kepulangan jamaah yaitu September 2018.

"Bulan Juli 2018 ini kami prediksi penyaluran avtur naik 3,2% dari rata-rata normal. Agustus 2018 nanti kami prediksi naik 3,9% dan paling tinggi September 2018 sebanyak 5,4% dari normal," ujarnya.

Dian menambahkan, prediksi kenaikan penyaluran avtur ini lebih tinggi jika dibandingkan penyaluran avtur pada musim haji tahun lalu.

"Jika dibandingkan musim haji tahun lalu, tahun ini diprediksi naik 1,06% atau naik sekitar 348 KL," ujarnya.

Kenaikan penyaluran tersebut terkait dengan jumlah penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta sebanyak 63 kloter dan kepulangan dari Bandara Saudi Arabia sebanyak 103 kloter.

"Salah satu upaya kami adalah mempersiapkan seluruh sarana dan fasilitas yang ada dan mengoptimalkan stok Avtur di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Kami juga memastikan kesiapan supply dari tanker termasuk kedatangan kapal yang tepat waktu. Dan tentu saja kesiapan man power dan supply juga kami perhatikan," ujarnya.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved