Liga 1

Persija Sulit Dapat Tiket Pesawat Hingga Tunda Berangkat ke Tenggarong

Keberangkatan ke Tenggarong seharusnya dilakukan pada Kamis (19/7/2018). Namun Persija kesulitan mendapatkan tiket pesawat udara.

Persija Sulit Dapat Tiket Pesawat Hingga Tunda Berangkat ke Tenggarong
Skuat Persija Jakarta. (Foto: Media Persija) 

PERSIJA Jakarta bersiap untuk menghadapi Mitra Kukar pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018).

Rencananya tim akan berangkat ke Tenggarong, Jumat (20/7/2018) pukul 08.45 WIB melalui bandara Soekarno Hatta dan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan.

Keberangkatan ke Tenggarong seharusnya dilakukan pada Kamis (19/7/2018).

Namun Persija kesulitan mendapatkan tiket pesawat udara.

Hal sama juga sempat dialami Sriwijaya FC saat sebelum melakoni laga melawan Mitra Kukar Rabu (18/7/2018) dalam pekan ke 16 Liga 1 2018.

Pertandingan seharusnya digelar sehari sebelumnya namun harus ditunda karena alasan tersebut.

Persija sempat meminta untuk pengunduran jadwal.

Namun kali ini ditolak PT Liga Indonesia Baru karena di waktu bersamaan jika laga itu ditunda akan berbarengan dengan Festival Erau pada tanggal 22 Juli 2018 mendatang.

Baca: Chelsea Buru Robert Lewandowski

Sebagai informasi Festival Erau diadakan setiap tahun, biasanya di pertengahan tahun, antara Juli-Agustus, dan umumnya berlangsung selama satu pekan di Tenggarong.

Saat ini Festival Erau adalah festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kutai Kertanegara untuk melestarikan tradisi dan budaya masyarakat Kutai.

“Kami terpaksa berangkat H-1 karena tiket penuh. Itu juga yg dialami oleh Sriwijaya. Mereka harus ke Tenggarong dengan 6 penerbangan,”ujar Stefano Cugurra, pelatih Persija dikutip dari laman resmi Persija.

“Kami juga sudah mengirimkan surat pengunduran jadwal namun pihak keamanan setempat tidak bisa karena berbarengan dengan Festival Erau pada 22 Juli,” tambahnya.

Meski begitu pelatih asal Brasil menegaskan hal itu tidak mengganggu persiapannya.

Batalnya keberangkatan hari ini dimanfaatkan dengan latihan sebagai persiapan menghadapi Mitra Kukar.

“Persiapan tim bagus. Pemain dalam kondisi bagus semua. Kami berlatih keras dua hari terakhir. Mudah-mudahan akan berimbas bagus di pertandingan nanti,” tutupnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved