Pedagang Bendera Pasar Senen Tambah Rezeki Gara-gara Seruan Anies

Seorang penjual bernama Ariyaldi (19) menyatakan penjualan bendera meningkat sebanyak 50 persen dari hari biasa.

Pedagang Bendera Pasar Senen Tambah Rezeki Gara-gara Seruan Anies
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pedagang bendera beserta atribut Asian Games 2018 di Pasar Senen Blok V saat menunjukkan bendera Korea Selatan, Kamis (19/7). 

INDONESIA yang terpilih sebagai tuan rumah even olahraga terbesar se-Asia ke XVIII berbenah menghiasi kota Jakarta dengan atribut Asian Games 2018.

Hal itu berdasarkan seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tertuang dalam surat edaran Nomor 8 Tahun 2018 Tentang Partisipasi Untuk Menyukseskan Dan Memeriahkan Asian Games 2018. Surat itu diterbitkan pada tanggal 7 Juni 2018.

Seruan gubernur mendatangkan berkah bagi para penjual bendera beserta atribut Asian Games 2018 di Pasar Senen Blok V.

Bendera beserta atribut Asian Games 2018 di kios pedagang di Pasar Senen Blok V.
Bendera beserta atribut Asian Games 2018 di kios pedagang di Pasar Senen Blok V. (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Seorang penjual bernama Ariyaldi (19) menyatakan penjualan bendera meningkat sebanyak 50 persen dari hari biasa.

"Banyak yang beli sejak satu bulan yang lalu. Biasanya mereka beli bendera-bendera negara peserta Asian Games," kata Ariyaldi di lokasi, Kamis (19/7).

Pembeli datang tak hanya dari perorangan, namun juga pihak perusahaan swasta yang memesan satu paket bendera negara-negara peserta.

"Satu paket ada 45 bendera negara-negara. Banyak juga dari mereka yang memesan komplit beserta logo-logo Asian Games 2018. Kalau komplit total asa 50 bendera," katanya.

Senada dengan Ariyaldi, Riyanti (34) pedagang bendera dan atribut partai menyatakan banyak perusahaan swasta yang memesan saru paket bendera berukuran 135x90 cm tersebut.

"Harganya kami jual satu bendera Rp 80.000. Jadi kalau satu paket komplit berisi 50 bendera, total harganya Rp 4.000.000. Sudah lebih dari 50 perusahaan swasta yang memesan," ucap Riyanti.

Bendera-bendera itu dipasang di pekarangan perkantoran, terutama bagi perusahaan yang berlokasi di sekitar jalan-jalan protokol menuju venue Asian Games di kompleks area Gelora Bung Karno (GBK).

Sebelumnya, surat edaran Nomor 8 Tahun 2018 Tentang Partisipasi Untuk Menyukseskan Dan Memeriahkan Asian Games 2018, salah satu poinnya berisi agar pengelola gedung swasta dan pemerintahan (pusatvdan daerah), pengelola pusat perbelanjaan, pengelola bioskop, pengelola restoran, pengelola destinasi wisata di Provinsi DKI Jakarta dan memeriahkan pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018 dan mendekorasi gedung dengan atribut Asian Games ke XVIII dalam bentuk logo, maskot, spanduk, umbul - umbul, banner/biliboard dan/atau media sosialisasi lainnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved