Motor Custom Terbaru Gibran Bakal Mejeng di Otobursa Tumplek Blek

Kegiatan ini ternyata dilakukan Gibran sebagai persiapan meramaikan acara Otobursa Tumplek Blek 2018 di akhir pekan ini.

Motor Custom Terbaru Gibran Bakal Mejeng di Otobursa Tumplek Blek
Instagram/katrosgarage
PUTRA sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri), bersama dengan motor custom Royal Enfield miliknya. 

PUTRA Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakamuming Raka, diketahui sedang membangun sebuah motor custom terbarunya.

Kegiatan ini ternyata dilakukan Gibran sebagai persiapan meramaikan acara Otobursa Tumplek Blek 2018 yang dijadwalkan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu - Minggu 21-22 Juli 2018.

Sebelumnya, Gibran diketahui punya Honda CB lawas yang dimodifikasi bergaya caferacer. Motor tersebut bahkan sempat dipamerkan selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April silam.

Saat itu, motor Gibran dipamerkan bersama dengan beberapa motor custom lainnya di stan Innovative and Creative Automotive Society, salah satunya adaalah motor Royal Enfield 350 bergaya chooperland milik sang ayah.

Baca: Modifikasi Motor Gibran Telan Dana Rp 25 Juta

Kembali ke custom terbarunya. Pengerjaan motor custom Gibran teranyar itu diserahkan ke bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Saat ini, proses pengerjaannya sudah hampir rampung.

"Rencananya sama Mas Gibran mau dibawa ke acara Otobursa Tumplek Blek," ucap Kepala Bengkel Katros Garage Julianto saat ditemui Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Baca: Modifikasi Royal Enfield Milik Gibran Rakabuming Tidak Ekstrim seperti Motor Jokowi

JOK dari motor Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Motor ini diubah menjadi bergaya bobber. Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.
JOK dari motor Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Motor ini diubah menjadi bergaya bobber. Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. (Kompas.com/Alsadad Rudi)

Motor yang dimodifikasi kali ini mengusung aliran bobber. Basisnya menggunakan Royal Enfield Classic 500. Selama proses pengerjaan, Julianto menyebut putra Jokowi itu sudah sempat datang langsung ke bengel, yakni pada Selasa (17/7/2018).

"Sudah sempat dicoba oleh owner. Ada beberapa yang perlu direvisi di bagian belaang, tepatnya antara jok dan spatbor belakang," ucap pria yang akrab disapa Yanto ini.

Baca: Tumplek Blek 2018, Ajang Perburuan Aksesoris Mobil Motor Akan Segera Digelar

Otobursa Tumplek Blek diketahui menjadi event otomotif outdoor terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara. Event ini akan menyajikan beragam lapak dan bursa otomotif, dengan mengusung tema "New Excitement".

Selain itu konten menarik seperti kumpul komunitas, zona atraksi, area test drive dan test ride, bursa mobil dan motor bekas, area hobi, panggung musik akan ikut meramaikan pegelaran ini. (Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor Putra Jokowi Mejeng di Tumplek Blek"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help