The Jak

Manajemen Persija Masih Percaya pada Stefano Cugurra

Menurut Eko, hanya meraup dua poin dari empat partai menjadi pukulan bagi tim berjuluk Macan Kemayoran.

Manajemen Persija Masih Percaya pada Stefano Cugurra
Persija
Stefano Cugurra 

MANAJEMEN tim sepak bola Persija Jakarta masih percaya pada kemampuan pelatih Stefano Cugurra untuk memperbaiki performa klub yang belum pernah menang di empat laga terakhir beruntun Liga 1 2018.

"Persija sudah melakukan evaluasi menyeluruh dan manajemen sudah mendudukkan komponen yang ada dalam tim, termasuk meminta saran dari suporter The Jakmania. Persija masih mempercayai sepenuhnya kinerja Alesandro Stefano Cugurra atau yang karib disapa Teco. 'In Teco we trust'," kata perwakilan klub, Media Officer Persija Eko Yudiono, dikutip dari laman resmi Persija.

Menurut Eko, hanya meraup dua poin dari empat partai menjadi pukulan bagi tim berjuluk Macan Kemayoran, baik bagi manajemen dan suporter mereka The Jakmania.

Namun, Persija bertekad bangkit dan mengincar kemenangan di laga terakhir putaran pertama Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (21/7/2018).

Baca: Yulia Susanto Lolos ke Perempat Final Singapore Open 2018

Mengingat selisih poin yang cukup rapat di posisi 10 besar, di mana jarak poin Persija dengan pemimpin klasemen PSM Makassar hanya lima poin, tiga angka di pertandingan pekan ke-17 itu menjadi penting bagi Persija karena bisa membuat mereka mengakhiri putaran pertama dengan bertengger di lima besar Liga 1.

"Seri atau kalah pada laga tersebut bakal menjadi cerita sedih yang kemungkinan besar akan berimbas pada putaran kedua," tutur Eko.

Persija Jakarta sendiri sejatinya tidak asing dengan kondisi tidak pernah menang di beberapa laga beruntun di Liga 1.

Pada Liga 1 2017, di pekan-pekan awal Persija sempat terseok dan bahkan menelan tiga kekalahan beruntun. Atas hasil itu, nasib Teco di klub sempat dispekulasikan tak aman.

Namun, sebagai salah satu tim paling berpengalaman di Indonesia, Persija perlahan-lahan bangkit dan berhasil mengakhiri putaran pertama Liga 1 2017 di peringkat keenam.

Mereka bahkan mengakhiri Liga 1 2017 di posisi keempat dan berhak mewakili Indonesia di Piala AFC 2018 karena mengantongi lisensi profesional AFC.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help