Ludahi Kiper Lawan, Penyerang Persija Dibayangi Sanksi Komdis PSSI

Pada satu momen di menit ke-80, Carlos terlibat adu mulut dan saling dorong dengan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Ludahi Kiper Lawan, Penyerang Persija Dibayangi Sanksi Komdis PSSI
Penyerang Persija, Ivan Carlos. (Foto: Media Persija) 

PENYERANG Persija, Ivan Carlos, terancam hukuman dari Komdis PSSI menyusul perilaku buruk meludahi lawan yang tertangkap kamera pada pertandingan Persija kontra Bali United, Selasa (17/7) lalu.

Pada satu momen di menit ke-80, Carlos terlibat adu mulut dan saling dorong dengan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Wawan yang sudah menangkap bola tidak terima dengan "colekan" kaki Carlos ke arah pahanya. Lalu kiper yang dijuluki Spiderwan itu langsung terbangun dan mendorong serta mencekik Carlos.

Carlos yang tidak terima membalas dengan meludahi Wawan, sementara Wawan terus mendorong Carlos sampai akhirnya terjatuh.

Insiden ini berawal dari kemelut di depan gawang Wawan setelah berhasil mengamankan skema sepak pojok Macan Kemayoran.

Jika dilihat dari Pasal 49 Kode Disiplin PSSI 2018 tentang tingkah laku buruk terhadap pemain lawan atau orang-orang selain dari perangkat pertandingan itu, sedikitnya hukuman meludahi pemain lawan sebanyak 6 pertandingan ditambah denda Rp 10 juta.

Meski insiden itu lolos dari pengelihatan wasit dan kedua pemain aman dari ancaman kartu, tapi rekaman pertandingan sudah cukup bisa dijadikan bukti oleh Komdis PSSI.

"Detailnya kita akan bicarakan dulu ya bersama match commissioner dan biasanya kita rapat itu hari Kamis." Ujar Hanif Marjuni, Media Officer dari PT LIB selaku operator Liga 1 saat dihubungi Super Ball.

Namun, di sisi lain pelatih Persija, Stefano Cugurra enggan mengomentari insiden yang menyangkut pemainnya itu.

Terlebih, pelatih yang karibnya disapa Teco itu juga mengaku berada jauh dari lokasi insiden terjadi dan tidak melihat jelas karena berada di bench.

"Terkait hal itu saya tidak bisa komentar karena saya tidak lihat. Saya berada jauh di bench." Ujarnya setelah pertandingan.

Memang, pada saat insiden itu terjadi Teco sedang berada di bench gawang sebelah kanan, sementara cek-cok Wawan dan Carlos terjadi di depan gawang sebelah kiri.

Sementara itu, hasil dari pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan untuk Bali United 2-0 lewat gol yang dicetak Melvin Platje di menit ke-20 dan Stefano Lilipaly pada menit ke-94.

Setelah skuat Macan Kemayoran melakukan recovery, selanjutnya Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Mitra Kukar pada Sabtu (21/7) mendatang. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved