Asian Games 2018

Kapolrestro Bekasi Kombes Indarto Pungut Sampah di Stadion Patriot Jelang Asian Games 2018

"Ini (aksi bersih-bersih) bukan yang terakhir, kedepannya akan kami terus lakukan sambil menunggu selesainya perbaikan,"

Kapolrestro Bekasi Kombes Indarto Pungut Sampah di Stadion Patriot Jelang Asian Games 2018
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolrestro Bekasi Kombes Indarto (kiri) memunguti sampah bersama jajarannya di sekitar Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (19/7/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI---- Jelang Asian Games 2018, unsur tiga pilar Kota Bekasi mulai dari Polres, Kodim dan pemerintah kota, melakukan aksi bersih-bersih di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/7/2018).

Aksi bersih-bersih tersebut diikuti oleh 100 personel gabungan tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Indarto ikut turun tangan mengambil sampah di sekitar Stadion Patriot ditemani Wakapolres Metro Bekasi Wijonarko, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tedy Hafni.

"Ya ini bentuk dukungan kami polisi, bersama tiga pilar selain dukungan keamanan juga lalukan aksi bersih-bersih walau pakai alat stadion yang penting bisa membantu," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto disela-sela aksi bersih-bersih, Kamis (19/7/2018).

Baca: Pedagang Kaki Lima dan Parkir Liar Bakal Ditertibkan dari Stadion Patriot Selama Asian Games 2018

Indarto mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini akan terus dilakukan kedepannya sambil menunggu venue direnovasi dan digunakan oleh para atlet sepakbola dunia.

"Ini (aksi bersih-bersih) bukan yang terakhir, kedepannya akan kami terus lakukan sambil menunggu selesainya perbaikan," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tedy Hafni mengatakan, aksi bersih-bersih menyasar area sekitar dan luar stadion.

"Ini langkah awal kita bersihkan area sekitar dan luar stadion. Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Polres dan Kodim," ucap Tedy.

Baca: Jelang Asian Games 2018, SKPD Kota Bekasi Bakal Bersih-bersih Stadion Patriot Candrabhaga

"Kedepannya akan terus dilakukan bersih bersih baik  di dalam stadion maupun area kaki lima juga akan direlokasi," ucapnya lagi.

Tedy menambahkan,  sebenarnya penjagaan kebersihan ini rutin dilakukan oleh petugas kebersihan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) setiap hari. Bahkan tiap pekan kerap menggelar kerja bakti di sekitar stadion.

"Tiap hari kita lakukan pembersihan, terkadang tiap pekan juga kita adakan bersih-bersih gabungan. Semoga pada saat Asian Games kondisi stadion menjadi lebih baik,"  kata Tedy Hafni. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help