Pemilu 2019

Ini Alasan Nafa Urbach Jadi Caleg

Nafa mengaku mengincar bangku Komisi VIII, untuk mengurusi bidang Pemberdayaan Perempuan, Anak, Kesehatan, dan Pendidikan.

Ini Alasan Nafa Urbach Jadi Caleg
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Nafa Urbach dan Zack Lee saat acara press screening dan jumpa pers film 'Buffalo Boys' di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018). 

PESINETRON sekaligus penyanyi Nafa Urbach (38) angkat bicara seputar dirinya yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Nafa sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), yang juga memiliki 24 selebritas lainnya yang mendaftarkan diri menjadi caleg.

Ketika ditemui dalam press screening dan conference film 'Buffalo Boys' di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018), Nafa menjelaskan alasan dirinya berpolitik.

Baca: Partai Gerindra Duga Kemenangan Ridwan Kamil karena Iriawan Diangkat Jadi Pj Gubernur Jabar

"Aku kan juga udah enggak muda lagi. Jadi aku pengei masuk ke politik di waktu yang tepat ini," kata Nafa Urbach.

Nafa mengaku mengincar bangku Komisi VIII, untuk mengurusi bidang Pemberdayaan Perempuan, Anak, Kesehatan, dan Pendidikan.

"Iya (caleg) aku dari Nasdem dan sekarang ini aku lagi di Daerah Pemilihan (Dapil) VI, karena memang Dapil aku. Doain aja ya," ucapnya.

Baca: Polisi Tangkap 10 Tukang Parkir Pemeras, Pengendara Mobil Dipatok Tarif Rp 20 Ribu

Bekas istri aktor Zack Lee (33) itu angkat bicara mengapa dirinya gabung dengan Nasdem. Menurutnya, partai politik yang dipimpin oleh Surya Paloh itu tak meminta mahar politik.

"Nasdem itu tanpa mahar, aku aja enggak bayar apa pun juga. Itu juga cita-cita aku dari dulu," ucapnya.

Nafa menuturkan, sebelum bergabung dengan Nasdem, ia mengambil pendidikan seputar politik. Ke depannya, ia akan melanjutkan pendidikan untuk bekalnya di kursi legislatif.

"Rencananya aku akan lanjut kuliah lagi tahun depan. Rencananya mau ambil jurusan hukum di Universitas Indonesia," ungkap Nafa Urbach. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help