Beda Perlakuan AHY ketika Prabowo dan Jokowi Jenguk SBY

Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut sumringah oleh kedua putra SBY, yakni AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas pada Rabu (18/7/2018) malam.

Beda Perlakuan AHY ketika Prabowo dan Jokowi Jenguk SBY
@aniyudhoyono
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla bersama istri masing-masing membesuk Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang kini dirawat di RS Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (18/7/2018). 

SAKIT hingga harus dirawatnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat sejak Selasa (17/7/2018) kemarin mengundang kedua calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto datang.

Namun perlakuan berbeda rupanya ditunjukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu tergambar dari postingan instagram istri SBY, Ani Yudhoyono lewat akun @aniyudhoyono pada Kamis (19/7/2018).

Dalam Potret, terekam sejumlah momen terpisah ketika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Jussuf Kalla datang menjenguk.

Baca: Prabowo Subianto Puji AHY: Gimana? Kalau dari Segi Ganteng Sudah Cocok Kan?

Baca: Prabowo Jenguk SBY, AHY Pakai Model Rambut Mirip Tentara Jerman era Nazi

Baca: Usai Jenguk di RSPAD Gatot Subroto, BJ Habibie Bilang SBY Sehat

Dalam postingan, Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut sumringah oleh kedua putra SBY, yakni AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas pada Rabu (18/7/2018) malam.

Mereka pun terlihat duduk sejajar dihadapan SBY yang didampingi istrinya.

Terpisah, Kedatangan Joko Widodo dan Jussuf Kalla yang didampingi para ibu negara pada Kamis (19/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB terlihat formal.

Jokowi-JK berdiri dihadapan SBY, berbeda dengan jabatan tangan khas komando yang ditunjukkan SBY-Prabowo dalam potret terpisah.

Walau tergambar jelas adanya beda perlakuan antara AHY kepada Prabowo ataupun ketidakhadiran AHY ketika Jokowi-JK tiba, belum ada keterangan resmi yang disamapaikan dari Partai Demokrat.

Namun, sakitnya SBY sesaat menyatukan tokoh nasional dan mengabaikan persaingan politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Baca: Hubungan SBY dan Megawati Jadi Halangan Terbesar Partai Demokrat Gabung Koalisi Jokowi

Baca: Mahfud MD Marah dan Kutip Hadis Ditanya Tokoh Ormas Ini Alasan Hadir Bersama Aktor Papa Minta Saham

Baca: Prabowo Ingatkan SBY: Bapak Bukan Komandan Batalion Lagi, Jadi Harus Agak Santai

Sementara itu, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat sekaligus mantan Relawan Joko Widodo dalam Pilpres 2014, Ferdinand Hutahaean lewat akun twitternya @LawanPolitikJKW menyindir Megawati Soekarnoputri.

Dirinya mempertanyakan apakah Megawati dapat berbesar hati untuk menjenguk SBY, menyusul para tokoh nasional.

"Setelah Pak @prabowo kemarin, td pagi pak @jokowi dan pak @Pak_JK , siang ini pak Habibie jg berkenan membesuk pak @SBYudhoyono. Kira2 Bu Mega datang ngga ya?," tanyanya lewat akun twitternya @LawanPolitikJKW pada Kamis (19/7/2018)

"Semua org masih hormat sama pak @SBYudhoyono . Makanya tidak ada yg kaiitin sakitnya pak sby dgn politik malah mendoakan cepat sembuh. Eh ini kadernya sendiri si ferdinand malah bawa2 ke politik. Ckckck," tulis Angela lewat akun @Angella_Wijaya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help