Anies Pastikan Tak Akan Diam Sikapi Pembangunan Pulau Reklamasi Jalan Terus

Pemotretan hasil drone dan juga melakukan site visit langsung yang memang terlihat adalah kegiatan pembangunan yang ada di PIK 2.

Anies Pastikan Tak Akan Diam Sikapi Pembangunan Pulau Reklamasi Jalan Terus
Warta Kota/Anggi Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui, dia sudah melihat adanya bahan-bahan bangunan yang diduga digunakan untuk pembangunan jembatan penyambung antara Pulau C reklamasi dengan kawasan PIK 2.

"Ada barang? Iya benar ditemukan. Saya dapat fotonya dari drone. Disitu memang terlihat banyak bahan-bahan untuk konstruksi. Tapi apakah itu barang baru dipasang atau barang yang sudah ada yang dulu, itu lagi di cek," tutur Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Sebelumnya Anies mendapatkan laporan dari awak media yang melihat adanya aktivitas pembangunan di area tersebut padahal sudah dilakukan penyegelan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Pemotretan hasil drone dan juga melakukan site visit langsung yang memang terlihat adalah kegiatan pembangunan yang ada di PIK 2. Kemudian, ada juga pembangunan jembatan di pulau C ada gambar-gambar tetapi mereka tidak bisa menyimpulkan sampai sekarang apakah barang-barang yang ada disitu sudah ada tanggal 7 Juni atau baru ada sesudah tanggal itu," ujar Anies.

Dirinya pun menyampaikan tidak akan memberikan toleransi apabila benar terbukti masih ada aktivitas pembangunan yang dilakukan disana.

"Tapi intinya bahwa kita tidak akan mentoleransi dan membiarkan kalau ada pelanggaran. Jadi sekarang mereka sedang cek apakah ini baru atau tidak," katanya.

"Kalau ini barang baru berarti ada sanksinya. Sanksinya apa? Saya akan lihat aturan nanti. Yang jelas kita tidak akan diam," katanya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help