Advertorial

8 Mitra Binaan Pertamina MOR III Ikuti Pameran Harkopnas 2018

Dalam memperingati Hari Koperasi Nasional ke-71 yang dilaksanakan oleh Kementrian Koperasi, 8 (delapan) Mitra Binaan PT Pertamina (Persero)

8 Mitra Binaan Pertamina MOR III Ikuti Pameran Harkopnas 2018

WARTA KOTA, JAKARTA – Dalam memperingati Hari Koperasi Nasional ke-71 yang dilaksanakan oleh Kementrian Koperasi, 8 (delapan) Mitra Binaan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III pada 12 – 14 Juli 2018 mengikuti pameran Harkopnas Expo 2018 yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di ICE BSD Tangerang Selatan.

Acara yang bertujuan dengan membawa semangat koperasi ini diharapkan mampu memfasilitasi banyak UMKM dalam kaitannya turut serta dalam berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian negara kedepan.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan dalam acara Harkopnas Expo 2018 ini, Pertamina MOR III ikut memeriahkan dengan menghadirkan mitra binaan terbaiknya untuk dapat di-expose dan dikenal masyarakat luas.

“Sejalan dengan Program Kemitraan yang dimiliki PT Pertamina (Persero) yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat banyak, tentunya selain melalui bantuan permodalan dan pelatihan, Pertamina pun turut serta dalam membantu mengembangkan dan mempromosikan mereka. Sehingga, dengan adanya kegiatan – kegiatan seperti pameran Harkopnas ini, tentunya kami optimalkan dalam membantu para mitra binaan kami untuk dapat kami promosikan dan produknya dikenal luas oleh masyarakat.”, terang Dian.

Lebih lanjut Dian mengatakan sebanyak 8 (delapan) mitra binaan yang ikut serta dalam Harkopnas Expo 2018 ini memiliki keunikannya masing – masing yang memilki nilai jual di pasaran.

“Dari 8 (delapan) mitra binaan yang ikut serta, semuanya beragam. Ada yang menjual makanan, barang fashion dari mulai pakaian hingga aksesoris yang mereka buat dengan bahan baku hasil recycle dan bernilai jual tinggi.”, ungkap Dian.

Adapun mitra binaan yang mengikuti pameran Harkopnas Expo diantaranya Shoogeh (Produk Minuman dan Kosmetik hasil olahan Kefir), Tasayun (Produk Sandal dan Tas Cantik Khas Nusantara berbahan Kain Perca), Batik House of Herdina , Momy Kens (Produk tas, clutch, backpack dari recycle jeans), Jasna (Kerajinan Tangan dari bahan perca), Tewe – Tewe (aksesoris wanita dari batu alam) dan Cempaka (produk kerajinan dari kain perca).

Kegiatan yang berlangsung 3 (tiga) hari ini ternyata memiliki respon yang bagus dari masyarakat. Tercatat total omzet yang didapatkan mitra binaan Pertamina secara kesuluruhan mencapai lebih dari 50 juta rupiah.

“Tentunya dengan kegiatan seperti ini kami harapkan rasa percaya diri dan semangat para Mitra Binaan untuk terus mengembangkan usahanya semakin tinggi serta kami harap produk – produk mereka pun bisa tembus pasar internasional seperti beberapa mitra binaan kita yang lain.”, pungkasnya.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved