245 Warga di RW 03 Cengkareng Barat Belum Mengurus Dokumen Kependudukan

Terhitung, dari 324 warga diantaranya ada 245 warga belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

245 Warga di RW 03 Cengkareng Barat Belum Mengurus Dokumen Kependudukan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sudin Dukcapil Jakarta Utara menggelar operasi bina kependudukan di Apartemen Maple Park, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). 

JAJARAN Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jakarta Barat gelar operasi bina kependudukan (Biduk) di wilayah RW 03 Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (18/7), sore.

Terhitung, dari 324 warga diantaranya ada 245 warga belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

"Biduk dilakukan pada tiga RT di RW 03 antara lain RT 04, 05 dan 06. Dikerahkan 120 personil gabungan. Hasil biduk, 324 warga diperiksa di lokasi dan terdapat 245 orang belum memiliki identitas Jakarta Barat. Terdiri dari 86 wanita, dan 159 pria. Sedangkan sisanya, mempunyai KTP DKI Jakarta," papar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas (Kasudin) Dukcapil Jakarta Barat, Edi Supriadi, Kamis (19/7/2018).

Bagi yang belum ber-KTP DKI, ujar Edi, saat itu pihaknya membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

"Pembuatan SKDS langsung dilakukan di hari yang sama. Mereka yang tak ber-KTP DKI, ada beralasan tak sempat mengurus karena sibuk kerja, keluar kota, dan lain-lain. Ada juga yang merupakan pendatang baru. Kebanyakan juga masih muda, sekitar 19-30 tahunan. Alasan ke Jakarta, juga ingin melanjutkan pendidikannya hingga mencari pekerjaan layak," ucapnya Edi. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved