Wali Kota Tangerang Panen Oyong di Pekarangan Rumahnya

Di sela kesibukannya sebagai Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah masih menyempatkan diri bercocok tanam di sekitar pekarangan rumahnya.

Wali Kota Tangerang Panen Oyong di Pekarangan Rumahnya
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memanen sayur-mayur yang ia tanam di sekitar pekarangan rumahnya, Rabu (18/7/2018). 

DI sela kesibukannya sebagai Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah masih menyempatkan diri bercocok tanam di sekitar pekarangan rumahnya.

Di lahan pekarangan yang terbatas layaknya tipikal rumah perkotaan lain, Arief terhitung sangat cerdas dalam mengoptimalkan lahan pekarangan rumahnya menjadi media untuk bercocok tanam.

Memanfaatkan botol bekas minuman, orang nomor satu di Kota Tangerang ini menanam beberapa jenis sayuran di botol yang ditempel di sepanjang pagar rumah. Bahkan, pinggiran tembok pagar yang tidak begitu luas pun bisa disulapnya menjadi lahan tanaman labu dan oyong.

Baca: Ditanya Persiapan Sebelum Mencoblos, Deddy Mizwar: Mandi yang Bersih

Meski perlu perawatan yang rutin, Arief bersama istrinya begitu telaten merawat tanaman sayuran tersebut sampai siap panen.

Tidak heran bila selang 1,5 bulan, sayuran-sayuran tersebut sudah siap dipanen. Ditemani istrinya, Aini Suci, Arief terlihat begitu semringah memanen sayur-mayur yang telah ditanamnya tersebut.

"Ini hasil 1,5 bulan jadi petani," canda Arief seraya memamerkan hasil panennya, Rabu (18/7/2018).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memanen sayur-mayur yang ia tanam di sekitar pekarangan rumahnya, Rabu (18/7/2018).
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memanen sayur-mayur yang ia tanam di sekitar pekarangan rumahnya, Rabu (18/7/2018). (WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)

"Saya belajar sama bu Nape (istri pejabat Pemkot Tangerang), habis Kadis Pertanian enggak ngajarin," sambungnya.

Meskipun Kota Tangerang sudah menggalakkan program Tangerang Berkebun, tidak banyak masyarakat yang secara proaktif memanfaatkan lahan yang ada untuk tanaman produktif. Banyak di antara mereka yang malah membangun lahan kosong tersebut untuk kontrakan atupun bangunan lain.

Kabag Humas Pemkot Tangerang Felix Mulyawan menyatakan, melalui contoh nyata yang diberikan oleh pemimpinnya tersebut, mudah-mudahan masyarakat bisa lebih termotivasi untuk melakukan penghijauan di sekitar tempat tinggalnya.

"Programnya sudah ada, Wali Kota sudah ngasih contoh langsung, masa iya kita diam aja," ucap Felix. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved