Sudin PE Jaksel Buka Aduan Gangguan PJU Melalui Live Chat

Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan meluncurkan mikrosite yang berisi berbagai kanal informasi dan pelayanan.

Sudin PE Jaksel Buka Aduan Gangguan PJU Melalui Live Chat
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan meluncurkan mikrosite yang berisi berbagai kanal informasi dan pelayanan. Yang menarik, dalam website tersebut, masyarakat bisa melakukan pengaduan kerusakan Penerangan Jalan Umum (PJU) lewat layanan live chat. 

SUKU Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan meluncurkan mikrosite yang berisi berbagai kanal informasi dan pelayanan.

Yang menarik, dalam website tersebut, masyarakat bisa melakukan pengaduan kerusakan Penerangan Jalan Umum (PJU) melalui layanan live chat yang menjadi fitur unggulan dalam mikrosite tersebut.

Kepala Suku Dinas dan Energi Jakarta Selatan, Suryanto mengatakan layanan ini dibuat untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi kegiatan Sudin PE Jaksel serta dalam menyampaikan aduan.

Layanan ini bisa diakses melalui selatan.jakarta.go.id/sudinpe.

"Masyarakat butuh percepatan layanan, karena sekarang ini penggunaan gadget semakin luas mulai dari anak-anak hingga orang tua. Jadi, selain bisa mengadukan kerusakan PJU, masyarakat bisa mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan Sudin PE Jaksel," kata Suryanto, Rabu (18/7/2018).

Layanan ini, baru diluncurkan pada hari ini Rabu (18/7) yang merupakan inovasi dari Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan. Pihaknya menyiagakan sebanyak enam petugas untuk merespon aduan dari masyarakat.

"Ada enam petugas yang kami siapkan, dibagi menjadi tiga shift. Jadi selama 24 jam akan langsung direspon," ujarnya.

Menurut Suryanto dengan adanya layanan ini bisa memotong jalur pengaduan. Sebelumnya jika ingin mengadukan kerusakan PJU melalui prosedur yang berbelit, melalui berbagai instansi mulai dari RT hingga ke tingkat kecamatan baru sampai ke Sudin.

"Ini untuk melengkapi layanan yang sudah ada juga, seperti Qlue, pengaduan melalui telepon. Kalau life chat ini tidak hanya satu arah," ucapnya.

Suryanto menambahkan inovasi ini juga merupakan salah satu dari proyek perubahan (proper) yang sedang dijalani. Bahkan rencananya layanan live chat ini sebagai percontohan bagi Suku Dinas di wilayah lainnya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help