Sebelum Sakit, SBY Reuni dengan Teman SMA di Pacitan

SBY yang didampingi sang istri, Ani Yudhoyono terlihat gembira bertemu dengan kawan-kawannya semasa sekolah dulu.

Sebelum Sakit, SBY Reuni dengan Teman SMA di Pacitan
@OssyDermawan
SBY saat reuni emas bersama teman-teman SMA-nya di Pacitan, Jawa Timur. 

SEBELUM dikabarkan sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD, Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat sejak Selasa (17/7/2018) kemarin, Susilo Bambang Yudhoyono diketahui menghadiri Reuni emas SMA 271 Pacitan.

Kehadiran pria yang akarab disapa SBY itu terekam dalam video yang diposting Ossy Dermawan lewat akun @OssyDermawan pada Senin (16/7/2018).

SBY yang didampingi sang istri, Ani Yudhoyono terlihat gembira bertemu dengan kawan-kawannya semasa sekolah dulu.

SBY yang mengenakan batik kawung berwana coklat itu terlihat bugar.

Presiden Republik Indonesia ke enam itu pun menyampaikan sambutannya kepada alumni sekolah yang kini dikenal sebagai SMAN 1 Pacitan itu.

"Banyak yang kita lakukan bukan hanya belajar, adalah bapak-ibu, para gurunya kereng (sulit) semua dulu, karena sayang. Kalau tidak kereng barangkali semua tidak semua jadi (berhasil) dulu," ungkap SBY dalam sambutannya.

Dalam postingannya, Ossy Dermawan menyebut usia SBY serta para alumni berkisar 70 tahun, namun usia tersebut katanya masih jauh jika dibandingkan dengan usia Mahatir Muhammad yang terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia pada usia 92 tahun. Sehingga menurutnya masih banyak waktu bagi SBY ataupun para angkatan 68 untuk terus berkarya bagi nusa dan bangsa.

"Reuni Emas SBY dan kawan-kawan SMA 271 (sekarang SMAN 1) Pacitan tanggal 14 Juli 2018. Rata-rata saat ini mereka berumur 70 tahun. Masih jauh dari umur Mahathir menjadi PM Malaysia 92 tahun. Masih banyak waktu bagi mereka utk berkarya bagi nusa dan bangsa," tulis Ossy Dermawan.

Namun selepas pulang dari Pacitan, SBY dikabarkan sakit.Kabar buruk itu dibenarkan oleh mantan Relawan Joko Widodo dalam Pilpres 2014, Ferdinand Hutahaean, lewat akun twitternya @LawanPolitikJKW pada Rabu (18/7/2018).

Dalam statusnya, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat itu menyebut SBY kelelahan usai mengikuti sejumlah kegiatan di Pacitan, Jawa Timur.

Oleh karena itu, SBY katanya dianjurkan dokter kepresidenan untuk beristirahat total dan tidak diijinkan melakukan aktivitas.

"Atas beredarnya info terkait pak @SBYudhoyono yg sdg sakit, kami sampaikan bahwa berita itu benar. Kondisi fisik pak SBY kelelahan Stlh dr Pacitan dan atas nasehat Dokter kepresidenan, beliau harus istrahat total dan tdk di ijinkan melakukan aktivitas," tulisnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved