Kasus Narkoba

Petugas Razia Indekosan di Pangeran Jayakarta, 11 Penghuni Positif Narkoba

BNNP DKI, K-9 BNN, Brimob Polda Metro dan Satpol PP Kecamatan Tamansari menggelar razia kos di Jalan Pangeran Jayakarta, Rabu (18/7/2018).

Petugas Razia Indekosan di Pangeran Jayakarta, 11 Penghuni Positif Narkoba
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Sebelas penghuni indekosan di Tamansari, Jakarta Barat diamankan petugas karena terbukti positif narkotika, serta satu penghuni diamankan karena telah ditemukan adanya barang bukti peralatan hisap sabu dan plastik sabu bekas pakai. 

BADAN Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, dengan K-9 BNN, Brimob Polda Metro Jaya dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tamansari menggelar razia indekosan di Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (18/7/2018).

Hasil razia ini, 11 penghuni indekosan terbukti positif narkotika, serta satu penghuni diamankan oleh petugas bersangkutan karena telah ditemukan adanya barang bukti peralatan hisap sabu dan plastik sabu bekas pakai.

"Ada sebelas orang kami amankan, di antaranya ada delapan wanita dan tiga pria. Salah satu dari delapan wanita di lokasi razia, telah terbukti menyimpan belasan plastik klip kecil bekas sabu dan alat hisapnya di dalam tembok kamar kost-nya. Bahkan, ada kami temukan beberapa pil, yang diketahui pil penguat kandungan," ujar Maria Sorlury, selaku Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta.

Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, dengan K-9 BNN, Brimob Polda Metro Jaya dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja  Kecamatan Tamansari menggelar razia indekosan di Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (18/7/2018).
Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, dengan K-9 BNN, Brimob Polda Metro Jaya dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tamansari menggelar razia indekosan di Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (18/7/2018). (Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan)

Dikatakan Maria, ada 50 personel gabungan di lokasi razia dan memeriksa 58 penghuni, yang terdiri dari 24 pria dan 34 wanita.

Diakui Maria, jika indekosan itu dicurigai warga sejak lama, terkait beredarnya barang haram itu.

"Semua wanita yang kami amankan diketahui pekerja malam. Kenapa lokasi ini yang dirazia, karena banyak laporan dan dari hasil lidik, bila kawasan ini kawasan yang marak beredarnya narkotika. Langsung kami periksa urine semua penghuni kost di sini," ujarnya.

Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, dengan K-9 BNN, Brimob Polda Metro Jaya dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tamansari menggelar razia kost di Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (18/7/2018).
Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, dengan K-9 BNN, Brimob Polda Metro Jaya dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tamansari menggelar razia kost di Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (18/7/2018). (Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan)

Razia terus

Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat  mengatakan, razia dilakukan berkelanjutan.

Menurutnya, tak hanya menyisir atau fokus terhadap narkoba, namun masalah-masalah kriminalitas lainnya.

"Ini (Razia) terus dilakukan. Bekerjasama pihak kepolisian dan BNNP," katanya.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved